Mantap! Suzuki Bersih-bersih Pantai Pangandaran Bareng Susi Pudjiastuti

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 12/Des/2021 21:33 WIB
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar kegiatan sosial Clean Up The World 2021, di Pangandaran, Jawa Barat, pada Sabtu dan Minggu, 11-12 Desember 2021. Foto: istimewa. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar kegiatan sosial Clean Up The World 2021, di Pangandaran, Jawa Barat, pada Sabtu dan Minggu, 11-12 Desember 2021. Foto: istimewa.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pihak PT SuzukiIndomobil Sales (SIS) menggelar kegiatan sosial Clean Up The World2021, di Pangandaran, Jawa Barat, pada Sabtu dan Minggu, 11-12 Desember 2021.

Dalam kegiatan tersebut, Suzuki dan tokoh nasional termasuk, serta 400 peserta lain yang terbagi dalam kalangan pelajar, jajaran pemerintah Kabupaten Pangandaran, komunitas Pandu Laut, masyarakat sekitar, anggota kepolisian dan wisata, melakukan aksi bersih-bersih Pantai Pangandaran.

Tak hanya membersihkan pantai, mereka juga melakukan pelepasliaran belangkas dan sidat, serta menanam 100 bibit bakau.

Aceng Ulumudin, Sales & Marketing Outboard Motor Section Head PT SIS mengatakan, kegiatan yang telah Suzuki lakukan sejak 2015 ini merupakan kepedulian Perusahaan terhadap kelestarian laut dan ekosistemnya.

“Kami selalu ingin berpartisipasi aktif dalam melestarikan lingkungan, khususnya laut yang sedang mengalami krisis pencemaran. Untuk itu, kami membuat program Clean Up The World yang dilaksanakan setiap tahun di berbagai daerah,” ucap Aceng dalam keterangan resmi, Minggu (12/11/2021).

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar kegiatan sosial Clean Up The World 2021, di Pangandaran, Jawa Barat, pada Sabtu dan Minggu, 11-12 Desember 2021. Foto: istimewa

Salah satu tokoh nasional Susi Pudjiastuti, turut mendukung kegiatan Clean Up The World 2021. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu mengatakan, kegiatan ini tidak hanya sekadar bersih-bersih sampa di Pantas Pangandaran, namun juga bertujuan untuk menjaga ekosistem dan melindungi kesejahteraan nelayan.

“Sampah plastik ini sangat merusak lingkungan sehingga seharusnya plastik sekali pakai tak boleh diproduksi lagi. Menjaga ekosistem berarti juga kita melindungi kepentingan dan kesejahteraan nelayan dan masyarakat pesisir hingga generasi-generasi berikutnya,” ucap Susi Pudjiastuti.

Kegiatan Clean Up The World 2021 dimulai dengan pendonasian tempat sampah dari Suzuki kepada Pemerintah Kabupaten Pangandaran yang diserahkan secara simbolis oleh Joshi Prasetya, Strategic Planning Departement Head PT SIS kepada H. Jeje Wiradinata, Bupati Pangandaran.

Selanjutnya, seluruh peserta bersama Susi Pudjiastuti yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pandu Laut Nusantara, akan melakukan kegiatan bersih-bersih pantai sepanjang 2 kilometer. Sampah yang dibersihkan kemudian dikumpulkan di 10 titik untuk diangkut oleh tim dari Dinas Lingkungan Hidup. (dn/sumber: kompas.com)