Gendong Bocah Naik Bus Gratis BPTJ di Stasiun Cikarang

  • Oleh : Ahmad

Senin, 13/Des/2021 07:57 WIB
Penumpang bawa anak kecil naik Bus Gratis BPTJ di Stasiun Cikarang (foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad) Penumpang bawa anak kecil naik Bus Gratis BPTJ di Stasiun Cikarang (foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad)

CIKARANG (BeritaTrans.com) - Terjadi antrean penumpang yang yang akan naik CommuterLine di Stasiun Cikarang, Senin (13/12/2021). 

Baca Juga:
BPTJ Gelar Rapat Persiapan Operasi Angleb 2024 di Wilayah Jabodetabek

Mengatasi hal tersebut, Kementerian Perhubungan melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) mengerahkan tiga Bus Bantuan Gratis tujuan yang disiapkan di Stasiun Cikarang. 

Baca Juga:
Bersama BPTJ, Komisi V DPR Tinjau Kesiapan Angleb di Terminal Baranangsiang & Poris Plawad

Tiga bus besar DAMRI dengan tujuan Manggarai dan Juanda. Dua bus ke Manggarai dan satu ke Juanda. 

Bagi penumpang langganan atau yang setiap hari Senin, langsung menuju bus gratis tersebut. 

Baca Juga:
Hari Kedua Ramp Check Jelang Angleb, Dishub Kota Bekasi Temukan 4 Bus Tak Laik Jalan di Terminal

BeritaTrans.com melihat antrean pengguna KRL mulai memanjang pada pukul 06.20 dan ditambah lagi dengan datangnya KA Walahar dari Purwakarta, Cikampek, Karawang dan lainnya. 

Penumpang tersebut keluar dari Stasiun Cikarang dan akan kembali masuk untuk naik KRL tujuan Jakarta. 

Antrean semakin memanjang dengan kedatangan penumpang dari KA Walahar. 

Ada sebagian dari antrean penumpang yang membawa anak-anak beralih memilih naik bus gratis BPTJ yang sudah siap sejak pukul 04.20 di halaman parkir Stasiun Cikarang. 

Seperti Keluarga Ma'mun, bersama keluarga dan anak kecil dari Cikampek yang naik KA Walahar mengatakan," Tadi sempat ikut antrean untuk naik KRL ke Jakarta, tapi kita bawa anak kecil kasihan juga kalo ikut antre, begitu ada informasi ada bus gratis tujuan Manggarai, kita langsung menuju bus itu," ungkapnya pada BeritaTrans saat ditemui. 

Sama halnya dengan Tuti yang setiap Senin selalu naik bus gratis BPTJ," Tiap Senin saya naik bus ini, daripada antre dan penuh naik KRL, tuturnya. 

Sementara itu bus Juanda dan Manggarai sudah memenuhi kuota penumpang dan berangkat meninggalkan Stasiun Cikarang pada pukul 06.40, sedangkan satu Bus tujuan Manggarai masih menunggu kuota terpenuhi. Tepat pukul 06.50 Bus gratis BPTJ tujuan Manggarai berangkat dari halaman parkir Stasiun Cikarang.(ahmad)