Persiapan Angkutan Nataru, ASDP Siapkan 2 Hal Penting ini

  • Oleh : Naomy

Rabu, 15/Des/2021 11:27 WIB
Jajaran Direksi dan Corsec ASDP Indonesia.Ferry Jajaran Direksi dan Corsec ASDP Indonesia.Ferry

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Persiapan angkutan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), PT ASDP Indonesia Ferry menyiapkan dua hal penting untuk kelancaran dan keselamatan perjalanan.

Baca Juga:
ASDP Terus Tingkatkan Layanan di Lintasan Ampana-Wakai dan 2 Lainnya di Sulteng

Direktur Komersial dan Pelayanan ASDP Indonesia Ferry M Yusuf Hadi menyebutkan dua hal itu adalah dari segi operasional dan penerapan protokol kesehatan.

"Kami menyiapkan 206 kapal dan 56 dermaga di 12 lintasan untuk angkutan Nataru," ungkapnya dalam Media Gathering di Jakarta, Rabu (15/12/2021).

Baca Juga:
Sepanjang 2023, ASDP Layani 45,6 Juta Penumpang di 37 Pelabuhan

Selanjutnya dari sisi lainnya yakni memastikan bahwa protokol kesehatan (prokes) diterapkan dengan baik demi menangkal penyebaran Covid-19.

Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi menegaskan bahwa pihaknya sangat konsen dalam menegakkan prokes di Pelabuhan dan selama penyeberangan.

Baca Juga:
Tahun ini ASDP Bidik Perluasan Digitalisasi di 10 Pelabuhan

Apalagi pemerintah sudah memutuskan bahwa tidak ada penyekatan namun dilakukan pengetatatan prokes selama libur Nataru.

"Untuk penumpang dipastikan sudah jalani vaksin lengkap (2x) dan melakukan tes antigen dengan hasil negatif," ungkapnya.

Seluruh penumpang juga dianjurkan untuk membeli tiket melalui ferizy dan saluran cashless, untuk mempermudah perjalanan.

Tiket dapat dibeli sejak 60 hari sebelum keberangkatan. (omy)