Terguncang Angin, 2 Kapal Ferry Senggolan di Dermaga 5 Bakauheni, KMP Wira Arta Rusak

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 18/Des/2021 10:49 WIB
Dua kapal roro saat senggolan dan kerusakan pad KMP Wira Arta.(ist) Dua kapal roro saat senggolan dan kerusakan pad KMP Wira Arta.(ist)

BAKAUHENI (BeritaTrans.com) - Dua kapal ferry setelah bersenggolan di Dermaga 5 Pelabuhan Bekauheni, Lampung Selatan, akibat terseret angin kencang, Jumat (17/12/2031) sekitar pukul 11.30 WIB. 

Tak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun KMP Wira Arta harus angker karena mengalami kerusakan di beberapa bagian. 

Baca Juga:
ASDP: Penyesuaian Tarif Layanan Ekpress Merak-Bakauheni Berlaku Mulai 1 Februari 2024

Informasi yang dihimpun BeritaTrans.com dari Lampungpro, laporan KMP Wira Arta menyebutkan kronologi senggolan itu bermula pada sekitar pukul 11.30 WIB angin berhembus kencang dengan kekuatan 27.3 knot. Akibatnya  KMP Wira Arta yang dikemudikan oleh nahkoda Burhan Nudin Djamil menyenggol KMP Jatra II saat sandar di Dermaga 5 Pelabuhan Bekauheni. 

Dari video pendek yang diunggah warga tampak KMP Wira Arta yang sedang manuver hendak menuju Pelabuhan Merak tak kuat menahan hembusan angin kencang. Akibatnya perlahan terseret menyenggol KMP Jatra II yang sandar.  

Baca Juga:
H+7 Libur Nataru, Lebih dari 43.000 Penumpang dan 9.000 Kendaraan Tinggalkan Bali menuju Jawa

Senggolan itu menyebabkan kerusakan pada pagar relling atau pembatas dan cerobong kapal sebelah kanan. Sehingga, KMP Wira Artha dijadwalkan angker untuk perbaikan. Beruntung tidak ada penumpang yang korban jiwa dan luka-luka. (fh/sumber:lampungpro)

 

Baca Juga:
Jelang Puncak Libur Nataru, ASDP Minta Penumpang Atur Waktu Perjalanan Arus Balik dan Beli Tiket Online