Tentang Pasangan Vladimir Putin yang Masih Misterius

  • Oleh : Redaksi

Senin, 27/Des/2021 02:13 WIB
Foto:istimewa/Reuters/cnnindonesia.com Foto:istimewa/Reuters/cnnindonesia.com

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Presiden Rusia, Vladimir Putin, disebut memiliki hubungan rahasia dengan beberapa perempuan dari mulai petugas kebersihan hingga eks atlet senam.

Salah satu di antara mereka bahkan namanya tercantum dalam Pandora Paper. Laporan itu berisi kebocoran data mengenai kasus pajak terbesar dunia.

Baca Juga:
Presiden Rusia Vladimir Putin akan ke Bali

Nama Svetlana Krivonogikh muncul di dokumen Pandora Papers, yang memiliki kekayaan sekitar US$100 juta atau setara Rp1.4 triliun dalam "kekayaan tersembunyi."

Jumlah kekayaanya dinilai janggal mengingat Krivonogikh merupakan pekerja cleaning service.

Baca Juga:
Presiden Rusia Vladimir Putin Ternyata Pernah Nikahi Pramugari

Kemunculan namanya dikaitkan dengan Putin yang memiliki satu aset rahasia di Manako. Namun Kremlin membantah tudingan itu.

"Ini hanya serangkaian klaim yang sebagian besar tidak berdasar," kata juru bicara Kremlin Dmitry Peskov, dalam AFP.

Baca Juga:
Bos Tesla Elon Musk Tantang Presiden Rusia Putin Berantem: Yang Menang Hadiahnya Ukraina!

"Kami tidak melihat apa pun tentang kekayaan tersembunyi di lingkaran dalam Putin."

Ia memiliki hubungan gelap dengan perempuan tersebut pada akhir 1990-an. Ia dikabarkan pindah ke penthouse tak lama setelah putrinya lahir.

Dua pekan usai anaknya lahir, satu perusahaan di salah satu surga pajak terbentuk. Krivonogikh kemudian membeli apartemen mewah di Monako melalui perusahaan tersebut.

Dia kembali menjadi perbincangan publik usai anaknya, Luiza Krivonogikh, menghilang dari media sosial usai mengunggah penthouse Monte Carlo senilai £3.1 juta atau Rp58n miliar milik ibunya.

Putin juga disebut memiliki hubungan dengan Alina Kabaeva sejak lama. Ia juga disebut-sebut sebagai ibu dari dua anak kembar presiden Rusia itu.

Kabaeva lahir di Uzbekistan pada 1983, dan tumbuh di linkungan keluarga yang gemar keluarga.

Di usia 3 tahun, ia mulai merintis karir di senam gymnastic sebelum terkenal saat remaja.

Pada 2000, ia mendapat medali perak dalam Olimpiade Sydney, empat tahun kemudian dia menggaet emas di Olimpiade Athena.

Kremlin berulang kali menyangkal Kabaeva sebagai ibu negara rahasia Putin, tetapi spekulasi tentang mantan anggota parlemen yang loyal itu terus berlanjut, termasuk klaim bahwa mereka memiliki anak bersama.

Sejak pensiun dari senam pada tahun 2005, Kabaeva mencoba serangkaian karir baru dengan memanfaatkan ketenarannya. Ia sempat mencoba menyanyi lalu ditinggalkan.

Dia sesekali menjadi model, Kabaeva pernah muncul di sampul Vogue Russia.

Selama delapan tahun, dia menjadi dewan perwakilan daerah Duma. Kabaeva direkrut dan dicalonkan di bawah partai Rusia Bersatu pimpinan Putin.

Kemudian pada 2008, dia dirumorkan menjadi "Ibu Negara Rahasia."

Tabloid Rusia menyebut Putin berkencan dengan dia dan akan meminta cerai dari istrinya yang berusia 30 tahun agar mereka bisa menikah.

Pada 2013, rumor itu semakin merajalela saat Putin cerai dengan istrinya, Lyudmila Putina.

Kabaeva disebut lebih centil usai Putin cerai. Ia mengonfirmasi telah bertemu seseorang yang sangat dicintai. Namun, tak menyebut nama terang.

"Kadang Anda merasa bahagia walaupun kamu sangat takut," lanjut dia seperti dikutip The Sun.

Pada 2018, ia menghadiri pemilihan Presiden di Rusia, ketika itu Kabaeva tampak mengenakan cincin kawin.

Kremlin membantah tudingan itu, sementara Putin terus bungkam.

"Saya selalu punya perasaan negatif orang-orang yang mengonsumsi gosip dan fantasi erotis mereka ke dalam kehidupan orang lain, "kata Putin.

Saat ditanya siapa yang dipilih, dia menolak menyebut nama tertentu. Kabaeva hanya mengatakan, "Dia (Putin) pasti akan menang.".(amt/sumber:cnnindonesia.com)