Berharap Bus Gratis Tetap Dioperasikan Tahun Depan, Penumpang: Terima Kasih, BPTJ!

  • Oleh : Ahmad

Senin, 27/Des/2021 07:57 WIB
Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad

Baca Juga:
BPTJ Gelar Rapat Persiapan Operasi Angleb 2024 di Wilayah Jabodetabek

CIKARANG (BeritaTrans.com) - Di Penghujung akhir tahun ini, pengguna yang akan naik KRL ramai di Stasiun Cikarang, Senin (27/12). 

Guna mengantisipasi kepadatan penumpang tersebut, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) mengerahkan bus bantuan gratis yang disiapkan di Stasiun Cikarang. 

Baca Juga:
Bersama BPTJ, Komisi V DPR Tinjau Kesiapan Angleb di Terminal Baranangsiang & Poris Plawad

Baca Juga:
Hari Kedua Ramp Check Jelang Angleb, Dishub Kota Bekasi Temukan 4 Bus Tak Laik Jalan di Terminal

Tiga bus besar DAMRI sudah siap dan menunggu penumpang sejak pukul 04.00. Bus tersebut bertujuan ke Manggarai dan Juanda. 

Penumpang merasa terbantu dengan adanya bus gratis bantuan BPTJ ini di Stasiun Cikarang, dan berharap tetap diadakan di tahun depan. Seperti ungkapan salah satu pelanggan tetap bus gratis tersebut yang ada di Stasiun Cikarang setiap hari Senin. 

"Untuk di tahun depan tetap terus diadakan bus gratis ini, karena setiap hari Senin antrean sangat panjang di Stasiun Cikarang, saya sangat terbantu dengan adanya bus gratis ini," harap Arsih saat ditemui BeritaTrans.com di dalam bus tersebut, diakhir perbincangan dia mengatakan "Terima kasih BPTJ".

Semakin agak siang antrean penumpang di Stasiun Cikarang tambah panjang di halaman stasiun tersebut, ditambah lagi dengan penumpang dari KA Walahar dari Purwakarta, Cikampek, Karawang yang baru tiba di tujuan akhir Stasiun Cikarang. 

Penumpang berlarian di halama stasiun untuk bisa antre kembali yang hendak naik KRL. Terlihat beberapa penumpang keluar dari antrean tersebut untuk naik bus gratis dari BPTJ. 

Dalam waktu singkat kuota tempat duduk dari tiga bus langsung terpenuhi. 

Tepat pada pukul 06.45 ketiga bus gratis BPTJ berangkat meninggalkan Stasiun Cikarang. (ahmad)