Hujan Terus Menerus, Sejumlah Kota di Saudi Hampir Capai Titik Beku

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 28/Des/2021 12:14 WIB
Foto:Ilustrasi Foto:Ilustrasi

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Arab Saudi mengalami curah hujan tinggi selama 24 jam terakhir hingga memicu penurunan suhu di beberapa kota hingga nyaris mencapai titik beku. 

Menurut pernyataan Pusat Meteorologi Nasional Arab Saudi (NCM), Al Qurayyat, Al Jouf, dan Turaif, wilayah Perbatasan Utara Saudi, menjadi wilayah dengan rekor suhu terendah di negara itu hingga di bawah 1 derajat celsius pada Sabtu (25/12). 

Baca Juga:
4 Ton Kurma dari Arab Saudi untuk Pemprov Riau

Sementara itu, suhu di kota Tabuk mencapai 3 derajat celsius, dan Hail mencapai 5 derajat celsius. 

Al Qurayyat, Turaif, dan beberapa kota lain di wilayah utara biasanya mengalami suhu di bawah nol derajat dan menghadapi hujan salju yang lebat kala musim dingin tiba. 

Baca Juga:
Haji 2022: Arab Saudi Izinkan 1 Juta Jemaah Calon Haji, Menag Sebut Jemaah dari Indonesia Bisa Berangkat Tahun Ini

Dalam laporan yang dipublikasikan pada Minggu (26/12), NCM mengatakan sebagian besar provinsi di wilayah Arab Saudi akan mengalami hujan musim dingin mulai Selasa (28/12). 

Dikutip Gulf News, beberapa provinsi terdampak antara lain Mekah, Riyadh, Al Baha, Asir, Al-Qassim, Provinsi Barat, Tabuk, Wilayah Perbatasan Utara, Al Jouf, dan Hail. 

Baca Juga:
Arab Saudi Eksekusi Mati 2 Warga Indonesia

Akhir-akhir ini, beberapa wilayah di Arab Saudi mengalami cuaca yang tak stabil, khususnya di wilayah pusat dan timur. Tak hanya itu, beberapa video yang beredar menunjukkan hujan lebat di beberapa daerah pun viral di media sosial.(fh/sumber:CNN)