Akibat Cuaca Ekstrem, Kapal Feri Kandas di Pantai Wailey

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 29/Des/2021 09:05 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

SERAM BARAT (BeritaTrans.com) - Akibat cuaca ekstrem mengakibatkan kapal Feri Layur tujuan Kulur-Wailey terdampar dan kandas dipesisiran pantai Wailey, Piru (28/12/2021).

Pantauan media ini, kapal Feri Layur yang bertolak dari Kulur Kecamatan Saparua menuju Wailey Kecamatan Amalatu tepat pukul 10.25 Wit harus kandas dipesisiran pelabuhan wailey dikarenakan angin kencang.

Baca Juga:
Executive General Manager Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Sambut Arus Balik Mudik di Pelabuhan Tanjung Priok

Diketahui, Kapal tersebut sudah pada posisi bejing dipantai wailey untuk menurunkan penumpang, Namun dikarenakan angin dan ombak yang cukup kuat menghantam lambung kiri kapal sehingga kapal tidak mampu mempertahankan posisi mengakibatkan kapal terdampar dipantai Wailey.

Untuk menghindari terjadinya bahaya maka Nahkoda kapal KMP Layur menginstruksikan kepada seluruh ABK kapal dan dibantu masyarakat sekitar untuk membantu mengevakuasi para penumpang yang hendak turun.

Baca Juga:
Kemenhub Berangkatkan Ribuan Peserta Mudik Gratis Sepeda Motor dengan Kapal Laut Voyage Kedua Jakarta- Semarang

Terlihat beberapa penumpang yang hendak turun dari samping kapal dibantu oleh warga yang berada di seputaran pesisir pantai Wailey.

Kapal Feri Layur sendiri mengangkut sebanyak 78 Penumpang, 40 orang wanita dan 38 pria diluar ABK dan Nahkoda.

Baca Juga:
Rute Kapal Baru Buleleng-Raas Dibuka untuk Antisipasi Lonjakan Pemudik dari Bali saat Lebaran

Sementara untuk muatan sendiri diketahui ada 35 unit kendaraan roda dua (Motor), 5 unit kendaraan roda empat (mobil) dan 1 unit roda enam (truk).

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Seram Bagian Barat Peking Calling saat di hubungi media ini mengatakan jika dirinya telah memerintahkan anak buahnya untuk melakukan pantauan ke lokasi kejadian.

Hingga Berita ini dikeluarkan belum ada keterangan resmi yang diberikan oleh pihak terkait.(fh/sumber:tribunmaluku)