Naik KRL Arah JakartaKota Ramai, Banyak Penumpang Musiman

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 29/Des/2021 13:56 WIB
Suasana KRL yang berangkat dari arah Stasiun Cikarang menuju arah JakartaKota saat pagi menjelang siang. Suasana KRL yang berangkat dari arah Stasiun Cikarang menuju arah JakartaKota saat pagi menjelang siang.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Perjalanan KRL pada masa libur akhir tahun ini lengang dan didominasi penumpang musiman. Hal itu terlihat pada KRL yang berangkat dari arah Cikarang menuju JakartaKota, Rabu (29/12/2021). 

Terlihat di antara Stasiun banyak penumpang naik yang merupakan rombongan keluarga atau secara berkelompok. 

Baca Juga:
Di Stasiun dan Naik Kereta Api, Pelanggan Masih Wajib Pakai Masker

Salah satu penumpang yang naik KRL dari Bekasi Timur mengaku, memanfaatkan moda transportasi masal tersebut hanya untuk berkunjung ke rumah temannya. 

"Saya mau ke Bogor ke tempat teman, sudah lama tidak ke sana," ujar Lidia di stasiun sembari menanti rangkaian KRL bersama teman lainnya. 

Baca Juga:
Aturan Terbaru Naik KRL: Tetap Dilarang Bicara dan Wajib Pakai Masker

Penumpang tersebut mengaku jarang menggunakan KRL. Jika pun menggunakan hanya untuk saat momen tertentu seperti libur saat ini."iya ini lagi libur kami," ujarnya. 

Suasana di rangkaian tampak ramai meski memasuki waktu bukan jam sibuk. Banyak penumpang berdiri memenuhi rangkaian pada siang ini. 

Baca Juga:
Kapasitas Ditambah, Penumpang KRL Tetap Antre di Stasiun Bekasi

Penumpang KRL siang dilihat berbagai kalangan usia beraktivitas keluar masuk stasiun. 

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id yang naik dari Stasiun Bekasi Timur pada rangkaian yang akan diberangkatkan ke arah Stasiun JakartaKota, di dalam rangkaian terlihat terdapat penumpang yang sudah berdiri karena kursi sudah penuh. 

Hingga di beberapa stasiun, rangkaian KRL kembali dipenuhi lagi oleh penumpang yang naik. Penumpang musiman dengan penumpang langganan tampak menyatu membuat ramai suasana.

Suasana banyak penumpang turun yaitu pada di Stasiun Jatinegara dan di Manggarai. Rangkaian saat stasiun Transit Manggarai banyak penumpang turun mengakhiri perjalanan atau mengganti rangkaian. 

KRL yang terus melaju ke arah JakartaKota tampak menyisakan tempat duduk yang kosong. 

Sebelumnya memasuki stasiun penumpang tetap diharuskan menujukan sertifikat vaksin atau melakukan scan kode QR PeduliLindungi. Tidak tampak antrean, penumpang keluar masuk terlijat melebur secara cepat. 

Terlihat pula beberapa penumpang anak dengan ditemani orang dewasa menggunaan moda transportasi masal tersebut. 

Di setiap KRL berhenti tersebut, terdapat juga beberapa orang penumpang turun untuk mengakhiri perjalanan. Hngga di stasiun Jatinegara dan Manggarai banyak penumpang turun. Stasiun tersebut merupakan stasiun transit ke arah lain. 

Saat ini, KAI Commuter masih membatasi pengguna KRL, mewajibkan penumpang menujukan sertifikat vaksin sebagai syarat naik KRL, menerapkan protokol kesehatan yang ketat, penumpang diharuskan menggunakan masker ganda dan bagi penumpang juga dilarang untuk saling berbicara secara langsung maupun melaui sambungan telfon.(fahmi)