251 Personel Satpol PP Jakpus Dikerahkan di Malam Tahun Baru, Termasuk di Stasiun

  • Oleh : Naomy

Jum'at, 31/Des/2021 18:08 WIB
Personel Satpol PP Personel Satpol PP


JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sebanyak 251 personel Satpol PP Jakarta Pusat dikerahkan untuk melakukan pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan di 36 titik lokasi.

Kepala Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dan Penindakan Satpol PP Jakarta Pusat, Gatra Pratama Putra mengatakan, pihaknya bersama jajaran tiga pilar akan melakukan pengawasan dan pengamanan malam tahun baru 2022 di 36 titik lokasi yang ada di wilayah Jakarta Pusat.

Baca Juga:
Antisipasi Kemacetan di Gambir, 9 KA Beroperasional di Stasiun Jatinegara Khusus Senin 22 April

"Mereka akan memantau protokol kesehatan di kawasan taman, tempat ibadah, Stasiun Kereta Api, Pintu 2 Kawasan Monas dan Pasar. Hal ini untuk mencegah kerumunan orang,“ kata Gatra ditulis Jumat (31/12/2021).

Dia menuturkan, 250 personel Satpol PP tersebut akan menyebar di delapan wilayah Kecamatan.

Baca Juga:
Komut KAI Said Aqil Apresiasi Kinerja Jajaran Keamanan KAI Selama Masa Angkutan Lebaran 2024

"Di antaranya Kecamatan Menteng 30 personel, Tanah Abang 76 personel, Johar Baru 20 personel, Cempaka Putih 20 personel, Sawah Besar 45 personel, Senen 45 personel, Kemayoran 30 personel dan Kecamatan Gambir 39 personel," ungkapnya.

Selain mengamankan tempat keramain, pihaknya juga melakukan pengawasan dan penindakan terhadap restoran dan tempat hiburan yang diperbolehkan beroperasi dengan syarat memenuhi ketentuan masa PPKM level 1. (omy)

Baca Juga:
KAI Daop 5 Purwokerto Maksimalkan Pelayanan Customer Service Mobile untuk Penumpang Mudik Belakangan