Malam-malam, Menteri PUPR Tinjau Langsung Pembangunan Underpass Bulak Kapal

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 31/Des/2021 23:40 WIB
Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, meninjau langsung pembangunan Underpass Bulak Kapal, Bekasi, Jumat (31/12/2021) malam. Foto: BeritaTrans.com. Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, meninjau langsung pembangunan Underpass Bulak Kapal, Bekasi, Jumat (31/12/2021) malam. Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, meninjau langsung Underpass Bulak Kapal, Kota Bekasi pada Jumat (31/12/2021) malam.

Saat melakukan peninjauan kesiapan Underpass Bulak Kapal, Bekasi, Menteri Basuki, didampingi oleh Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan, Endra Atmawidjaja.

Baca Juga:
Bejibun Sepeda Motor Meliuk-liuk Diantara Bus di Terminal Bekasi

Pada kesempatan tersebut, Endra menjelaskan, Underpass Bulak Kapal, Bekasi dengan panjang 700 Meter, yang telah dikerjakan mulai tahun 2020, selesai lebih cepat dari perkiraan.

"Pengerjaan yang seharusnya selesai pada tahun 2022, tapi ini maju dua bulan dari perkiraan awal," papar Endra kepada BeritaTrans.com di Underpass Bulak Kapal Bekasi, Jumat (31/12/2021) malam.

Baca Juga:
Hujan Sedari Pagi, Penumpang Bus Tetap Ramaikan Terminal Bekasi

Lanjut dia, Underpass Bulak Kapal ini untuk mengatasi kemacetan kendaraan yang akan menuju Gerbang Tol Bekasi Timur.

"Nah ini kan daerah sini macet sekali di Bekasi Timur arah Jakarta ataupun ke arah Gerbang Tol Bekasi Timur. Dengan adanya Underpass Bulak Kapal ini berfungsi untuk mengurangi kemacetan kendaraan yang akan mengarah ke Tol Bekasi Timur," jelasnya.

Baca Juga:
Jelang Libur Akhir Pekan, Penumpang Satu Persatu Datang ke Terminal Bekasi

Sementara itu, uji coba operasional Underpass Bulak Kapal Bekasi dimulai pada Jumat (31/12/2021) malam.

"Ini kita uji coba dua hari mulai malam ini. Kita lihat dampaknya seperti apa nanti, termasuk ada perbaikan-perbaikan minor. Seperti landscapenya, kabel-kabel dan itu kita akan perbaiki. Nantinya akan dihijaukan juga kiri-kanan jalan. Kalau untuk jadwal peresmian belum tahu, nanti kita jadwalkan terlebih dahulu," pungkas Endra. (Dan)