Mencari Kunci Motor Terjatuh, Pemuda Ini Naas Malah Tewas Tersambar Kereta Api

  • Oleh : Taryani

Senin, 03/Janu/2022 11:30 WIB
Tim Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya sedang meminta keterangan teman korban yang meninggal tertabrak kereta di sekitar perlintasan rel Cinehel, Kota Tasikmalaya, Minggu (2/1/2022) dini hari. (Foto Kompas.com) Tim Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya sedang meminta keterangan teman korban yang meninggal tertabrak kereta di sekitar perlintasan rel Cinehel, Kota Tasikmalaya, Minggu (2/1/2022) dini hari. (Foto Kompas.com)

TASIKMALAYA (BeritaTrans.com) – Mencari kunci motor  yang terjatuh di sekitar rel Cinehel, Kota Taiskmalaya, Jawa Barat  seorang pemuda malah tewas tersambar kereta api, Minggu (2/1/2022) dini hari.

Peristiwa naas itu menimpa AS, 19 penduduk Kelurahan Parakan Nyasag, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya.  

AS awalnya  sempat minum-minum ciu di pinggir rel Cinehel.  Saat mau membeli minuman lagi,  kunci motor hilang terjatuh di sekitar rel.

Korban sempat mencari ke rel,   sementara temannya karena kepalanya merasa pening tertidur. “Tidak tahunya AS sudah tertabrak kereta," jelas Ari Mardika, 21  teman korban di lokasi kejadian, Minggu dini hari.

Menurut  Ari, korban sempat meminjam handphone miliknya untuk menerangi saat mencari kunci motor yang hilang.

Korban berjalan di sekitaran rel lokasi kejadian  sementara dirinya tertidur di pinggir rel.

"Saya tertidur dan teringat korban meminjam hape (handphone) saya untuk menerangi saat mencari kunci. Saya terbangun saat orang-orang ramai di lokasi usai korban tertabrak," katanya.

Kepala Tim Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya,  Ipda Ipan Faisal membenarkan kejadian tersebut usai mendapatkan laporan dari petugas penjaga pintu rel Cinehel, Kota Tasikmalaya.

Pihaknya sedang berpatroli malam langsung menuju lokasi kejadian dan menghubungi Unit Inafis Polresta Tasikmalaya untuk proses evakuasi korban.

"Sesuai keterangan saksi di lokasi korban tertabrak kereta saat berada di rel mencari kunci motor yang terjatuh," tambahnya.

Jenazah langsung dibawa ke Ruang Kamar Mayat RSUD Soekardjo Kota Tasikmalaya untuk divisum awal sesuai kepentingan penyelidikan.

Beberapa barang bukti diamankan berupa 1 unit motor Honda Beat berwarna hitam tanpa plat nomor dan tidak ada surat kendaraan lengkap, serta 1 handphone di lokasi kejadian.

"Korban sudah di kamar mayat dan sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya. (tr/Sumber:Kompas.com)