Detik-Detik Kawanan Bebek Menyeberang Rel Terlindas Kereta

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 09/Janu/2022 00:34 WIB
Viral video puluhan ekor bebek ludes saat menyeberangi rel kereta. (Foto: Instagram/@video_medsos). Viral video puluhan ekor bebek ludes saat menyeberangi rel kereta. (Foto: Instagram/@video_medsos).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Momen menyedihkan seorang peternak di Kelurahan Sepanjang, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Jawa Timur, kehilangan puluhan ekor bebek ternak miliknya yang menyeberangi rel kereta. Bahkan, ia tidak bisa menolong hewan ternaknya itu saat memandu melewati rel tersebut. 

Momen itu dibagikan oleh akun Instagram @videos_medsos. Video yang diunggah pada Rabu (29/11/2021), seorang warga merekam detik-detik hewan ternak tersebut terlindas kereta saat dipandu oleh pemiliknya. 

Baca Juga:
Wanita Muda Tewas Mengenaskan di Rel Kereta Api

Dari video berdurasi 1 menit 16 detik itu, entah mengapa, peternak yang bersangkutan tidak mengetahui sama sekali bahwa kereta api akan melintas. Ia pun tampak menyeberangkan bebek ternak miliknya tersebut melewati rel. 

Bahkan, terdengar jelas, perekam video telah memiliki firasat buruk bahwa puluhan bebek tersebut akan mengalami musibah saat menyeberangi rel kereta. Apalagi, peternak tersebut terlihat kesulitan menyeberangi hewan ternaknya itu. 

Baca Juga:
Kapasitas Ditambah, Penumpang KRL Tetap Antre di Stasiun Bekasi

"Seru juga ini ada bebek. Awas, Pak, mau ada kereta (lewat) ini. Loh, ada kereta, ya, Allah ada kereta," ucap pria yang mengabadikan momen tersebut. 

Baca Juga:
KAI: Dibalik Kelancaran Angkutan Lebaran Ada Peran Komunitas Railfans

Begitulah ucapan yang dilontarkan perekam video tersebut saat melihat peternak tersebut memandu bebek ternaknya menyeberangi rel. Dengan memegang tongkat kayu, peternak tersebut terlihat menyuruh bebek-bebek itu untuk segera melewati rel. 

Bahkan, seorang bocah laki-laki yang diduga merupakan anak dari peternak itu juga terdengar berteriak menyuruh bebek itu untuk segera bergegas menyeberangi rel. Sebab, klakson kereta terdengar jelas saat bebek ternak itu melewati rel. 

Tidak hanya itu saja, warga yang menyaksikan momen itu juga turut membantu peternak tersebut menyeberangi hewan ternak itu menyeberangi rel. Akan tetapi, hal itu ternyata tak berbuah hasil lantaran kereta terlihat melaju dengan cukup kencang. 

Hingga kemudian, puluhan ekor bebek ternak tersebut ludes ditabrak. Bahkan, di video itu terlihat jelas bebek-bebek itu terlempar jauh usai diremukkan oleh roda besi kereta tersebut. Di sisi lain, peternak itu tampak hanya menyaksikan peristiwa itu dan terlihat sedih usai puluhan hewan ternaknya ludes seketika. 

Untungnya, meski puluhan bebek ternaknya mati, sebagian bebek yang dipandunya melewati rel tersebut berhasil lolos. Kendati demikian, peternak itu mengalami kerugian besar akibat tidak mengetahui jadwal kereta yang melintas saat hewan ternaknya melewati rel itu. 

Tak dimungkiri, video yang sempat viral dan telah dilihat 8.400 kali itu membuat publik di dunia maya merasa kasihan dengan peternak yang bersangkutan. Pasalnya, akibat ketidaktahuannya, bebek ternak miliknya raib seketika usai ditabrak kereta saat melewati rel. 

" Palang pintunya engak ditutup ya. Mana petugasnya, makan gaji buta, ya," tulis @ahmad_wara. 

"Yang sabar, Pak, rezeki udah ada yang ngatur, Pak," sahut @setiyawannnnn. 

"Semoga Allah mengganti dengan yang lebih baik," lanjut @chikcocolate. 

"Semoga PT KAI melihat ini dan memberikan bantuan ke si Bapak untuk membeli bebek yang baru," timpal @sandiromadhan. (fre/sumber:kumparan)