Suasana Ramai dan Kondusif, Penumpang KRL Wajib Pindai Barcode PeduliLindungi di Stasiun Cikarang

  • Oleh : Ahmad

Senin, 10/Janu/2022 08:12 WIB
foto:BeritaTrans.com/ahmad foto:BeritaTrans.com/ahmad

CIKARANG (BeritaTrans.com) - Situasi di Stasiun Cikarang ramai penumpang yang akan menuju ke Jakarta dengan menggunakan moda transportasi Commuterline, Senin (10/1/2022) pagi. 

Baca Juga:
Senin Pagi, Turun dari KA Lokal Walahar, Penumpang Serbu KRL di Stasiun Cikarang

Suasana terlihat kondusif dan tertib tanpa adanya antrean, para calon penumpang yang akan masuk area Stasiun Cikarang harus memindai barcode PeduliLindungi pada tempat yang sudah disiapkan petugas stasiun tersebut.

Baca Juga:
Petugas Stasiun Cikarang Bantu Tuntun serta Prioritaskan Penumpang Penyandang Tuna Netra dan Ibu Hamil Naik KRL

Penumpang wajib menjalankan protokol kesehatan sesuai aturan untuk naik KRL seperti memakai masker ganda dan bukan masker tipis, mengenakan baju lengan panjang, menjaga jarak antar penumpang lainnya dan pengecekan suhu tubuh oleh petugas stasiun.

Baca Juga:
Senin Pagi, KA Walahar Belum Beroperasi, Stasiun Cikarang Lengang Penumpang

Pukul 06.30 WIB, KA Lokal Walahar dari stasiun awal di Purwakarta yang berhenti di setiap stasiun seperti Cikampek, Karawang, Kosambi dan lainnya tiba di Cikarang sebagai stasiun akhir perjalanan kereta tersebut.

Terlihat penumpang dari KA Lokal tersebut berhamburan keluar untuk kembali mengantre. Penumpang yang naik KRL ke arah Jakarta harus keluar area stasiun, setelah itu kembali masuk stasiun Cikarang.

Terlihat penumpang tersebut harus antre panjang untuk keluar dan kembali masuk stasiun, petugas dengan sigap mengatur jarak antrean antar penumpang, dan mengecek aturan protokol kesehatan serta menginfokan agar menggunakan masker ganda.

Sekitar pukul 08.00, tak terlihat lagi adanya antrean penumpang di area Stasiun Cikarang.(ahmad)