Petugas Stasiun Cikarang Bantu Tuntun serta Prioritaskan Penumpang Penyandang Tuna Netra dan Ibu Hamil Naik KRL

  • Oleh : Ahmad

Senin, 31/Mei/2021 08:54 WIB
foto:BeritaTrans.com dan aksi.id/ahmad foto:BeritaTrans.com dan aksi.id/ahmad

CIKARANG - Stasiun Cikarang sebagai tempat pemberhentian akhir dan pemberangkatan awal bagi Commuterline arah Jakarta serta KA Walahar dari dan ke Purwakarta.

Baca Juga:
Senin Pagi, Turun dari KA Lokal Walahar, Penumpang Serbu KRL di Stasiun Cikarang

Senin pagi terlihat calon penumpang berdatangan ke Stasiun Cikarang untuk menggunakan sarana transportasi KRL arah Jakarta.

Baca Juga:
Suasana Ramai dan Kondusif, Penumpang KRL Wajib Pindai Barcode PeduliLindungi di Stasiun Cikarang

Mereka diatur oleh petugas stasiun tersebut untuk membuat barisan dan berdiri sesuai garis kuning yang ada. Seperti biasa petugas Stasiun Cikarang, selalu memeriksa calon penumpang sesuai protokol kesehatan, seperti mengecek suhu tubuh, memakai masker berlapis dan baju dengan lengan panjang.

Baca Juga:
Senin Pagi, KA Walahar Belum Beroperasi, Stasiun Cikarang Lengang Penumpang

Di antara calon penumpang tersebut ada yang mendapatkan prioritas untuk masuk ke area stasiun tanpa harus mengantre seperti, tenaga medis, orang yang akan berobat, ibu hamil dan penyandang disabilitas dan tuna netra.

Seperti terlihat petugas Stasiun Cikarang dengan sigap dan cepat respon begitu melihat ada calon penumpang sedang hamil atau yang ditandai dengan pin 'ibu Hamil'. Sedangkan petugas lainnya juga membantu calon penumpang penyandang tuna netra.

Sementara itu penumpang dari KA Walahar tiba pada pukul 06.27 WIB, mereka berlarian menuju halaman Stasiun Cikarang untuk mengantre nak KRL seperti penumpang lainnya.

Kepadatan penumpang mulai memanjang pada pukul 06.40, namun antrean tersebut tak berlangsung lama.

Ada penumpang yang lansia belum diizinkan masuk oleh petugas Stasiun Cikarang karena sesuai peraturan dari pihak KRL kecuali bagi yang berobat, lalu petugas menyarankan untuk naik bus gratis yang sudah disiapkan pemerintah melalui BPTJ dengan tujuan Manggarai dan Sudirman. Menjelang pukul 08.30 antrean penumpang mulai berkurang dan tetap menjaga jarak sesuai protokol kesehatan. (ahmad)