Sengketa Airbus A350, Qatar Airways Tuntut Kompensasi Rp 8,64 Triliun

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 11/Janu/2022 12:52 WIB
Qatar Airways menuntut uang kompensasi kepada Airbus atas kerusakan desain pesawat jet A350 yang mereka beli. Foto: istimewa. Qatar Airways menuntut uang kompensasi kepada Airbus atas kerusakan desain pesawat jet A350 yang mereka beli. Foto: istimewa.

LONDON (BeritaTrans.com) - Dalam sengketanya terkait perselisihan kecacatan desain pesawat Airbus A350, Qatar Airways sebelumnya menggugat persoalan tersebut kepada pengadilan Inggris.

Qatar Airways menuntut klaim lebih dari 600 juta dolar AS atau setara Rp 8,64 triliun (kurs Rp 14.400 per dolar AS) sebagai kompensasi dari pembuat pesawat Airbus tersebut. 

Baca Juga:
Mulai Hari Ini, Qatar Airways Cargo Kembali Layani Pengangkutan Penumpang ke Penang Malaysia

Dikutip dari Reuters, Kamis (6/1/2022), Qatar Airways juga juga meminta hakim Inggris untuk memerintahkan Airbus yang berbasis di Prancis itu untuk tidak mengirimkan jet lagi. Hal tersebut diminta hingga terdapat perbaikan terhadap cacat desain pada pesawatnya dilakukan.

Keduanya mengalami persengketaan tersebut sudah berbulan-bulan. Qatar Airways menuntut Airbus karena kerusakan desain termasuk cat yang melepuh, bingkai jendela yang retak, dan erosi lapisan penangkal petir. (dn/sumber: republika.co.id)

Baca Juga:
Qatar Airways Cargo Meningkatkan Pertumbuhan Jaringannya dengan Peningkatan Jadwal Musim Dingin untuk 2022