Tiba di Wilayah Kep Seribu Utara, 608 Wisatawan Diwajibkan Menerapkan Aturan ProKes

  • Oleh : Ahmad

Sabtu, 15/Janu/2022 17:02 WIB
Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu

Jakarta (BeritaTrans.com) - Antisipasi liburan akhir pekan, Polsek Kepulauan Seribu Utara menempatkan personelnya di Empat Dermaga Kedatangan pulau pemukiman diwilayahnya, Sabtu (15/1/2022).

Penempatan personel dimaksud untuk melaksanakan tugas pengamanan, pengawasan protokol kesehatan dan memantau pelaksanaan scan barcode aplikasi peduli lindungi bagi semua warga dan wisatawan yang baru tiba di Dermaga Kedatangan.

Baca Juga:
Komitmen Teguh Dibuktikan Polres Kepulauan Seribu yang Terus Bagikan Masker Gratis

Personel Polsek Kepulauan Seribu Utara bersama Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Tim Satgas COVID-19 setempat terus melakukan pemantauan dan pengawasan terkait penerapan protokol kesehatan serta memberikan himbauan agar warga dan wisatawan wajib menerapkan aturan serta menjalani scan barcode aplikasi peduli lindungi.

Terlihat satu persatu penumpang kapal yang baru tiba dilakukan pengecekan suhu badan, diwajibkan cuci tangan ditempat yang sidah disiapkan selanjutnya diminta melakukan scan barcode peduli lindungi.

Baca Juga:
Peringati HUT Ke-77 RI, Polres Kep Seribu Laksanakan Upacara Bendera Setelah 2 Tahun Pandemi

"Iya, semua penumpang kapal yang baru tiba wajib menjalankan SOP Protokol Kesehatan dan scanning barcode peduli lindungi," ujar AKP Asep Romli Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu.

Tercatat, hari ini sejumlah 608 penumpang kapal tiba di wilayah Kepulauan Seribu Utara dengan rincian Pulau Kelapa 24, Pulau rincian 342, Pulau Pramuka 208 dan tiba di Pulau Panggang 24.

Baca Juga:
Sambut Hari Kemerdekaan RI ke-77, Polsek Kep Seribu Utara Terus Gelar Vaksinasi Booster Merdeka

"Kedatangan wisatawan di akhir pekan sudah kita antisipasi dengan menempatkan personel di Dermaga-dermaga Kedatangan, dimana selain wajib menerapkan protokol kesehatan selama di pulau para wisatawan juga kita wajibkan melakukan scan barcode peduli lindungi sebagai upaya mendukung penerapan PPKM Level Dua dalam mencegah penyebaran COVID-19," ujar Asep Romli.(ahmad)