Pindah Haluan dari MotoGP, Ini Mobil Balap Valentino Rossi

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 19/Janu/2022 08:25 WIB
Legenda MotoGP Valentino Rossi siap berkompetisi di ajang balap mobil seri GT World Challenge. Foto: inews.id. Legenda MotoGP Valentino Rossi siap berkompetisi di ajang balap mobil seri GT World Challenge. Foto: inews.id.

MILAN (BeritaTrans.com) - Legenda MotoGP Valentino Rossi siap berkompetisi di seri GT World Challenge. Dia akan menunggangi mobil balap Audi R8 LMS GT3 Evo II. 

Dia bakal membela Tim Balap W Belgia yang telah memenangkan GT World Challenge empat kali selama delapan tahun terakhir.

Baca Juga:
Pebalap MotoGP Morbidelli Ketinggalan Pesawat, Aipda L Dwi Prayitno Sang Penolong

“Saya senang bergabung dengan Tim WRT untuk Fanatec GT World Challenge Eropa yang didukung program AWS,” kata Rossi dalam pernyataannya, dilansir dari Carscoops, Selasa (18/1/2022).   

“Semua orang tahu bahwa saya selalu menjadi penggemar balap mobil yang hebat dan saya selalu tertarik untuk membalap dengan roda empat begitu karier MotoGP saya berakhir.  Sekarang saya benar-benar tersedia untuk mengabdikan diri dalam program balap mobil di tingkat tinggi dan dengan pendekatan profesional yang tepat," ujarnya. 

Baca Juga:
Usai MotoGP, Sirkuit Mandalika Mulai Dilirik Penyelenggara Balap Dunia

Rossi menyebutkan WRT adalah tim balap yang sempurna. Sebab itu, dia ingin segera memulai petualangan baru di Fanatec GT World Challenge Europe. 

Di ajang ini, Rossi akan menggunakan mobil balap R8 LM3 GT3 terbaru di musim 2022. Mobil ini menggendong mesin V10 5.2 liter yang dipasang di bagian tengah menyemburkan tenaga hingga 577 hp. Tenaga disalurkan melalui transmisi 6-percepatan berurutan yang menggerakkan roda belakang melalui kopling racing tiga pelat.   

Baca Juga:
Tarik Mang! Viral Video Marc Marquez Asik Joget Dangdut Bareng Penyanyi Indonesia

Berbagai peningkatan lain telah dilakukan pada mobil ini, termasuk pemasangan peredam empat arah yang dapat disesuaikan, sistem kontrol traksi ditingkatkan, dan paket aerodinamis didesain ulang. 

Musim GT World Challenge tahun ini akan dimulai pada 8 Maret di Sirkuit Paul Ricard (pengujian pra-musim). Sementara balapan akan dimulai di Imola pada 1 April 2022. (dn/sumber: inews.id)