Mudahkan Pelanggan dalam Satu Genggaman

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 21/Janu/2022 20:19 WIB
KAI menambah fitur pada aplikasi KAI Access yang berguna bagi pelanggan yaitu Top Up dan Tagihan. KAI menambah fitur pada aplikasi KAI Access yang berguna bagi pelanggan yaitu Top Up dan Tagihan.

BANDUNG (BeritaTrans.com) - Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak 2020 tidak menyurutkan PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk melakukan inovasi sebagai bagian dari adaptasinya. Digitalisasi justru menjadi kunci bagi KAI untuk memudahkan pelanggan melalui satu genggaman dengan aplikasi KAI Access. 

Dalam melakukan inovasi, KAI melakukan beberapa pengembangan fitur dalam aplikasi KAI Access di tengah peningkatan kebutuhan digitalisasi saat pandemi Covid-19 melanda. 

Baca Juga:
KAI Ingatkan Penumpang untuk Beradaptasi Terkait Perubahan Pola Pelayanan KRL Jabodetabek

Menjelang akhir tahun 2021, KAI menambah fitur pada aplikasi KAI Access yang berguna bagi pelanggan yaitu Top Up dan Tagihan. Fitur terbaru KAI Access yang diluncurkan pada 29 Desember 2021 itu untuk melengkapi fitur-fitur yang ada sebelumnya di aplikasi KAI Access. 

Joni Martinus, Vice President Public Relations KAI mengatakan dengan hadirnya fitur Top Up dan Tagihan di KAI Access, KAI ingin memberikan aksesibilitas ekstra bagi para pelanggannya yang menggunakan aplikasi tersebut. 

Baca Juga:
Paten! KAI Access Makin Diminati Saat Angkutan Lebaran

"Untuk tahapan awal, layanan yang tersedia pada fitur Top Up & Tagihan terdiri dari pembelian pulsa telepon seluler, paket data, dan token listrik. Ke depannya, KAI akan terus menambah layanan pembelian dan pembayaran tagihan lainnya," kata Joni. 

Selain itu, pembayaran juga dapat dilakukan dengan mudah tanpa perlu keluar aplikasi, sebab pelanggan dapat menggunakan KAIPay, yakni dompet digital milik KAI. Selain itu, pembayaran juga dapat dilakukan melalui QRIS dan LinkAja. 

Baca Juga:
H-10 hingga H+10 Lebaran, 1,83 Juta Tiket Kereta Api Terjual

KAIPay juga dapat dijadikan sebagai alternatif metode pembayaran produk dan jasa lainnya yang tersedia di dalam KAI Access seperti pembayaran first mile dan last mile. Hal ini sesuai dengan harapan KAI yang ingin membuat pelanggannya semakin nyaman dalam menggunakan berbagai layanan KAI. 

Untuk informasi lebih lanjut terkait layanan di KAI Access, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121.(fhm)