Polrestro Bekasi Kota: Pembangunan Area Street Race Makan Waktu 3 Minggu

  • Oleh : Dirham

Kamis, 27/Janu/2022 10:26 WIB
Polres Metro Bekasi Kota mengatakan area street race rencananya selesai dibangun dalam waktu tiga pekan.  Polres Metro Bekasi Kota mengatakan area street race rencananya selesai dibangun dalam waktu tiga pekan. 

BEKASI (BeritaTrans.com) - Polres Metro Bekasi Kota terus menunjukkan keseriusannya untuk menggelar street race yang akan dilakukan di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat pada Februari 2022. 

Teranyar, jajaran Polrestro Bekasi Kota menggelar audiensi bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Bekasi. Audiensi yang dipimpin Kapolrestro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki itu membahas perencanaan pembangunan area balap. 

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan audiensi dilakukan di Mapolrestro Bekasi Kota pada Rabu (26/01/2022).  

Erna mengatakan, saat rapat Kapolres Bekasi Kota Kombes Hengki memaparkan terkait pembangunan area street race untuk jangka panjang dan jangka pendek. 

“Disepakati, pembangunan area street race untuk jangka pendek memakan waktu tiga minggu,” kata Erna di Bekasi, Kamis (27/1/2022). 

Area balap tersebut direncanakan rampung pada 15 Februari 2022 dan pelaksanaan street race di Kota Bekasi akan digelarsatu hari setelahnya. Sehingga, tanggal 16 Januari 2022 akan diselenggarakan event street race I di Kota Bekasi. 

“Kemungkinan seperti itu (dimulai tanggal 16), nanti jika ada informasi terbaru akan disampaikan,” ucapnya. 

Sebelumnya, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo sempat meninjau lokasi lintasan balap street race di Perumahan Vida, Pedurenan, Mustika Jaya, Kota Bekasi. 

Saat peninjauan dia menyatakan pemilik perumahan telah memberikan izin untuk memakai area perumahan tersebut untuk street race. 

“Tadi sudah disepakati dengan kepala komunitas dengan pemilik perumahan ini mereka juga membolehkan. Insya Allah mudah-mudahan ini bisa jadi jalur pelintasan alternatif lainnya selain yang baru kemarin kita laksanakan di Ancol," ujarnya Kamis (20/1/2022). (ds)