Ojol Sepeda Listrik: Bawa Grabwheels Kecepatan Gak Boleh Lebih dari 25 Km Per Jam

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 27/Janu/2022 15:32 WIB
foto:BeritaTrans.com/ahmad foto:BeritaTrans.com/ahmad


 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Fitur Grabwheels khusus Grabfood yang bisa menjadi solusi mitra di tengah pandemi. Sepeda listrik ini diperuntukan bagi para driver mengantar makanan dengan jarak hanya kurang dari 4 kilometer. 

Baca Juga:
Komunitas OjolET Berharap Ada Lahan Parkir Gratis

Seperti driver Grabfood dengan Grabwheelsnya ini, ia berkeliling di seputaran kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara untuk mengambil dan mengantar order 

Adalah Saputra (24) yang sebelumnya bekerja di perusahaan swasta, namun diberhentikan karena tempatnya bekerja terkena dampak dari pandemi Corona dan sekarang menjadi Grabwheels. "Dulu saya bekerja di perusahaan, karena ada corona jadi ada pengurangan karyawan. Lalu ada teman yang menawarkan untuk jadi driver Grabwheels atau sepeda listrik. Lumayan daripada nganggur terus, dan daru setahun jadi driver ini, untuk orderan dari pagi sampai siang ini baru dapat lima orderan dan kalo diuangkan bisa mencapai Rp45 Ribu, karena Grabwheels diprioritaskan dapat order," tuturnya, pada BeritaTrans.com dan aksi.id di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (27/1/2022). 

Baca Juga:
Erick Sampaikan Pesan dan Harapan Komunitas OjolET pada Capres Prabowo

Ia menyewa sepeda listrik Grabwheels Rp30 ribu per hari, dengan kondisi baterai penuh dan siap untuk berkeliling sejauh kurang dari 4 Kilometer atau 3 jam selama pemakaian. "Sepedanya dari Grab, saya menyewa Rp30 Ribu per hari, lagi kondisi pandemi ini rata-rata pendapatan Rp100 Ribu, terus dipotong sewa sepeda. Alhamdulillah bisa bawa pulang Rp 70 Ribu buat kebutuhan keluarga, " ungkapnya.

Baca Juga:
Pengemudi Ojol Senang, Tebus Murah Kios Solidaritas Kini Buka Tiap Hari

Dia menjelaskan cara menghidupkan dan mematikan sepeda listrik tersebut, "Bila mau mulai untuk melalui aplikasi dari Grab dan untuk menghidupkan baterai melalui bluetooth, di setang kanan ada gas untuk mengatur laju sepeda dan tidak boleh melebih kecepatan 25 KM per jam karena bila melebihi kecepatan akan ada peringatan dari aplikasi, lalu ada tas untuk membawa makanan yang diorder lengkap dengan lapisan agar makanan itu tetap hangat," jelasnya

"Untuk kendala minim ya, paling ban kempes dan itu bisa segera diatasi," tutupnya.(ahmad)