Kapal Terbalik di Sungai Digul, 3 Selamat, 2 Orang Hilang

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 30/Janu/2022 13:57 WIB
Tim SAR gabungan mencari dua penumpang kapal cepat yang terjatuh di Sungai Digul, Asiki, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Jumat (28/1/2022). (Foto: Antara). Tim SAR gabungan mencari dua penumpang kapal cepat yang terjatuh di Sungai Digul, Asiki, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Jumat (28/1/2022). (Foto: Antara).

JAYAPURA (BeritaTrans.com) - Tim SAR gabungan mencari dua penumpang kapal cepat yang terjatuh di Sungai Digul, Asiki, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Jumat (28/1/2022). Kedua penumpang kapal belum ditemukan hingga Sabtu (29/1/2022) sore.

Kepala SAR Merauke Supriyanto Ridwan mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima, peristiwa itu terjadi pukul 17.00 WIT. Kejadian, kata dia saat korban sedang menaikkan barang ke kapal dari kapal cepat.

Baca Juga:
SPSL Jaga Keberlanjutan Lingkungan dan Berdayakan Masyarakat Lewat Program Teman Nelayan

Tiba-tiba, lanjut dia kapal cepat diterjang arus kuat dan terbalik sehingga lima orang yang berada di atasnya tercebur ke Sungai Digul di Asiki dan dua orang di antaranya hilang.

"Insiden itu dilaporkan Budi dengan mendatangi Pos Pencarian dan Pertolongan yang ada di Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel," ujar Ridwan di Jayapura, Sabtu (29/1/2022).

Baca Juga:
Kapal LCT Bora V Tenggelam di Sulut Sudah Ditemukan, 10 Orang Selamat, 2 Meninggal dan 6 Masih Hilang

Dia mengungkapkan, dua orang yang dilaporkan hilang, yakni Widodo (48) dan Rosikin (20). Sedangkan tiga rekannya yang selamat, yaitu Jack yang merupakan pengemudi kapal cepat, Galuh (18) dan Irawan (20).

Awalnya, Rosikin ingin membantu menyelamatkan Widodo yang merupakan pamannya namun keduanya terhempas arus yang memang cukup kencang

Baca Juga:
Jawab Nelayan, Menhub Konsolidasi Perbaikan Pelabuhan Perikanan di Lamongan

Pencarian akan dilanjutkan Ahad (30/1/2022) dengan melibatkan anggota TNI-Polri di Asiki.(fh/sumber:antara)