Mengenal PT Cakrawala Persada Internasional, Layanan Logistik dan Transportasi

  • Oleh : Fahmi

Senin, 31/Janu/2022 23:00 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Direktur Utama sekaligus CEO PT Cakrawala Persada Internasional (CPI), Sonny Apriliano menjelaskan secara umum tentang perusahan jasa pengangkutan logistik dan transportasi yang dipimpinnya. 

Dia mengatakan PT Cakrawala Persada Internasional bergerak di layanan bisnis Transportasi dan Logistik dengan nilai “integrity - Discipline - Trusted” termasuk diantaranya adalah: 

Baca Juga:
BNI dan Undip Sinergi Perkuat Ekosistem Keuangan Kampus

a. Freight Forwarding meliputi Inland Transportation, Sea Freight dan Air Freight.
b. Warehouse meliputi Inbound & Outbound Handling, Packing & Labeling, Trans-shipment, Storage (Indoor & Outdoor), Consolidation & Doconsilidation.
c. Project Cargo meliputi Heavy Equipment Transport, Special Equipment, Pre Shipment Analysist, Journey Management Planning, Temporary Storage &Marshaling, Worldwide and National Shipping by Inter-Island Vessel, Barge & LCT.
d. Documentation & Export/Import Clearance Handling meliputi Quarantine, Insurance, Certificate of Origin, Fumigation & Clearance Handling. 

Sonny juga menjelaskan alasan kenapa perusahaan  logistik itu dibentuk. "Sebagai salah satu industri yang berkembang pesat yang dibarengi kebutuhan masyarakat yang meningkat dengan adanya industri-industri teknologi bermunculan termasuk e-commerce serta digitalisasi, yang memudahkan integrasi atau komunikasi sehingga kebutuhan untuk bertransaksi serta perpindahan barang dari manapun kemanapun akan menjadi mudah dan cepat. Sehingga, peluang serta target pasar masih luas karena supply dari penyedia logistic masih terbatas," ujarnya. 

Baca Juga:
BNI Java Jazz Festival 2024 Dinilai Mampu Dorong Pencapaian Target Kunjungan Wisman dan Wisnus

Dia juga menjelaskan saat pandemi, akibat dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, memaksa masyarakat untuk membatasi mobilitas sehingga, kebutuhan atau permintaan untuk jasa logistik untuk arus mobilitas barang semakin meningkat. "Karena new normal inilah kedepannya akan semakin membuka lebar pasar serta kebutuhan logistik," ujarnya. 

CPI berkantor pusat di Menara Karya Building Jl HR Rasuna Said, 26th Floor Suite A, KAV 1-2 Blok X-5, Kuningan, Jakarta Selatan. Dalam memperkuat brand dan mempermudah pengawasan serta kelancaran projek yang berjalan CPI berencana membuka cabang di kota-kota besar, seperti Semarang, Surabaya, Bali, Medan, Balikpapan dan Makassar ataupun kota-kota lainnya yang berpotensi sebagai pasar CPI. 

Baca Juga:
Komitmen Kembangkan Bisnis UMKM, FIFGROUP dan UNPAR Luncurkan Program SCORE FLS

Sonny juga menjelaskan target dan tantangan PT CPI di dunia logistik dan transportasi global. Dia menyebutkan adapun target PT CPI yaitu menjadi penyedia layanan logisti dan transportasi dari nasional ke internasional. 

"Melalui layanan yang dikembangkan seperti Air Cargo, Industri logistic Halal, 4PL, Digitlisasi dan Cold Chain mampu meraih pasar yang ditentukan. Produk layanan CPI berbagai layanan seperti, Freight Forwarding, Warehouse, Project Cargo, Documentation & Export/Import Clearance Handling," katanya. 

"Mengenai tantangan dalam bisnis ini adalah bagaimana kita memberikan pelayanan dengan nilai terbaik untuk kepuasan dan keuntungan bagi para stakeholder demi terciptnya kesinambungan kegiatan ekonomi  nasional dan internasional. CPI optimis dapat menjadi bagian dari perusahan logistik yang terus berkembang dan menjadi  pilihan bagi para stakeholder, serta menjadi solusi layanan transportasi dan logistic yang ber “Integrity – Discipline – Trusted”," pungkas Sonny. 

Pelopor CPI ialah orang-orang yang professional dan ahli dalam bidang logistik dan transportasi, CEO yaitu Sonny, dia memiliki pengalaman di dunia logisti klebih dari 15 tahun, Commercial Sales Director Agung Wahyu  Agung Wahyu Setyo Purnomo dia juga yang memiliki pengalaman di dunia sales dan logistik lebih dari 15 tahun, CFO Hadi Prajitno yang merupakan professional memiliki pengalaman di bidang keuangan termasuk logistik lebih dari 20 tahun dan manager serta tim yang fokus dan memiliki passion yang tinggi di lini industri tersebut. 

Perlu diketahui, PT Cakrawala Persada Internasional resmi beroperasi pada Senin (31/1/2022). Grand Lounching berlangsung di kantor PT CPI, Menara Karya Building Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. (fhm)