Hujan-Hujan Penumpang Ramai Naik KRL dari Stasiun Bekasi

  • Oleh : Fahmi

Senin, 07/Feb/2022 07:38 WIB
Penumpang KRL berdatangan ke Stasiun Bekasi saat hujan mengguyur pada Senin (7/2/2022) pagi. Penumpang KRL berdatangan ke Stasiun Bekasi saat hujan mengguyur pada Senin (7/2/2022) pagi.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Dengan mengenakan payung atau alat pelindung diri lain, penumpang KRL Commuterline berdatangan masuk ke Stasiun Bekasi, Jawa Barat, Senin (7/2/2022). 

Saat pagi ketika hujan mengguyur penumpang hilir mudik keluar masuk di stasiun tersebut dengan lancar tanpa antrean di luar gedung seperti pagi jam sibuk biasanya. 

Baca Juga:
Gegera Ngobrol di Gerbong, 3 Penumpang Diusir Turun KRL

Penumpang KRL terlihat berjalan melintasi peron banyak yang memakai payung atau baju pelindung dari air hujan. Terlihat laki-laki maupun perempuan tanpak melindungi diri agar tidak basah dari guyuran hujan saat itu. 

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id penumpang terlihat ramai baik yang masuk maupun keluar stasiun tersebut. Antrean terjadi sesekali di saat hendak melakukan tap tiket masuk. 

Baca Juga:
Penumpang KA Jarak Jauh Mulai Ramaikan Stasiun Bekasi saat Masa Libur Sekolah

Hujan yang mengguyur sebagian besar kawasan Bekasi tidak menyurutkan masyarakat untuk beraktivitas dengan menggunakan moda transportasi masal tersebut. 

Baca Juga:
Masuk Stasiun Bekasi Penumpang KRL Mangalir Lancar Meski Ramai

Seperti yang dilakukan Zahra, dia telah datang dari arah Bekasi Utara untuk naik KRL ke arah salah satu stasiun Jakarta. Dia mengungkapkan harus berangkat pagi karena buru-buru dengan mengenakan payung. 

"Kalau ditunggu hujannya enggak bakal tahu. Payung memang sudah sedia kalau ke mana-mana," ujar Zahra di lokasi. 

Petugas di area masuk juga mengimbau untuk penumpang berhati-hati karena lantai licin. "Hati-hati langkahnya, lantai sedikit licin," ujar petugas mengimbau penumpang yang hendak naik ke tangga atau eskalator stasiun. 

Berbeda pada pagi saat cerah, petugas stasiun pagi ini tidak melakukan penyekatan di area luar maupun di area dalam gedung. Penumpang dapat masuk langsung menuju peron dan menunggu rangkaian tiba. 

Penumpang KRL saat ini wajib menunjukan sertivikat vaksin atau melakukan pemindaian kode barkode peduli lindungi di poster yang telah tersedia di jalur masuk stasiun dan menujukkannya kepada petugas.(fahmi)