Penumpang KA Lokal Walahar Tiba, Pengguna KRL Langsung Padat di Stasiun Cikarang

  • Oleh : Ahmad

Senin, 14/Feb/2022 07:37 WIB
Penumpang KA Lokal Walahar dari Purwakarta baru tiba di Stasiun Cikarang (Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad) Penumpang KA Lokal Walahar dari Purwakarta baru tiba di Stasiun Cikarang (Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad)

CIKARANG (BeritaTrans.com) - Stasiun Cikarang sebagai keberangkatan awal mengarah ke Jakarta dan sebagai tujuan akhir penumpang KA Lokal Walahar dan CommuterLine. 

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Penumpang KRL yang akan mengarah ke Jakarta pag-pagi sudah mendatangi Stasiun Cikarang, Senin (14/2/2022). 

Setiap penumpang diwajibkan memindai barcode PeduliLindungi atau menunjukkan bukti sudah vaksin disertai KTP dan diperiksa sasuai protokol kesehatan. 

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Tepat pukul 06.30 WIB, KA Lokal Walahar tiba di Stasiun Cikarang. penumpang dari kereta lokal tersebut berhamburan untuk kembali naik transportasi CommuterLine mengarah ke Jakarta. 

Penumpang tersebut dari Stasiun Purwakarta, Cikampek, Karawang dan lainnya mengakhiri perjalanan Ka Lokal Walahar menuju Stasiun Cikarang. 

Dengan sigap petugas mengatur penumpang dari KA Lokal Walahar dan memeriksa sesuai protokol kesehatan seperti memakai masker ganda, pakai baju lengan panjang dan menjaga jarak antar penumpang lainnya. 

Penumpang yang belum pakai masker ganda disarankan oleh petugas untuk melengkapi persyaratan untuk naik KRL.

Suasana kondusif, penumpang diatur dan membuat barisan antrean guna menghindari kepadatan di peron. 

Pantauan BeritaTrans.com antrean mulai mencair ketika KRL yang berada di stasiun kembali diberangkatkan, penumpang yang mengantre diizinkan untuk masuk area emplasemen atau peron. 

KRL yang ditunggu tiba di Stasiun Cikarang dan kembali diberangkatkan menuju Jakarta pada pukul 07.09 WIB

Kembali lengang pada pukul 07.15 WIB dan sudah tak terlihat antrean penumpang di dalam Stasiun Cikarang.(ahmad)