Tingkatkan Keamanan Aset dan Operasional KA, KAI Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Kodam Jaya

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 18/Feb/2022 07:31 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Dalam rangka meningkatkan sinergi antar lembaga khususnya di bidang keamanan kereta api (KA), PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Komando Daerah Militer Jaya/Jayakarta di Stasiun Gambir.  

Penandatanganan dilakukan oleh Executive Vice President Daop 1 Jakarta, Suryawan Putra Hia dan Panglima Kodam Jaya, Mayor Jenderal TNI Untung Budiharto, Kamis (18/2/2022). 

Baca Juga:
DJKA Dorong Skema Pembiayaan Non-APBN Pembangunan Perkeretaapian

Penandatanganan perjanjian kerjasama ini dimaksudkan sebagai komitmen awal dan landasan bagi PT KAI Daop 1 dan Kodam Jaya untuk melaksanakan sinergi berdasarkan kewenangan, kompetensi, program, dan kegiatan yang saling mendukung dalam operasional dan layanan perkeretaapian. 

Ruang lingkup dari kerjasama ini antara lain pertukaran data atau informasi, bantuan pengamanan, penertiban, peningkatan kapasitas & pemanfaatan SDM, pemanfaatan sarana/prasarana di lingkungan PT KAI Daop 1 Jakarta. 

Baca Juga:
Gegera Ngobrol di Gerbong, 3 Penumpang Diusir Turun KRL

Executive Vice President Daop 1 Jakarta, Suryawan Putra Hia menyampaikan bahwa dukungan dan suport dari jajaran Kodam Jaya sangat diperlukan untuk melakukan pengamanan dan penertiban aset di wilayah Jakarta. 

Perjanjian kerjasama ini merupakan langkah strategis PT KAI Daop 1 Jakarta dengan Kodam Jaya untuk terus berkolaborasi dalam mendukung operasional dan pengembangan perkeretaapian di wilayah Jakarta. 

Baca Juga:
Penumpang KA Jarak Jauh Mulai Ramaikan Stasiun Bekasi saat Masa Libur Sekolah

Sebelumnya PT KAI Daop 1 Jakarta juga telah melakukan penandatanganan perjanjian dengan Polda Metro Jaya serta instansi-instansi lainnya. Penandatanganan perjanjian bidang hukum perdata dan tata usaha negara juga dilakukan dengan Kejaksaan Tinggi Banten dan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat. PT KAI Daop 1 Jakarta terus berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan mengembangkan perkeretaapian. (Fhm)