Unit Lantas Bekasi Timur Sosialisasikan Operasi Keselamatan Jaya 2022

  • Oleh : Bondan

Rabu, 02/Mar/2022 11:33 WIB
Kanitlantas Bekasi Timur, AKP M. Sahari. Foto: BeritaTrans.com. Kanitlantas Bekasi Timur, AKP M. Sahari. Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Unit Lantas Polsek Bekasi Timur, menggelar sosialisasi Operasi Keselamatan Jaya 2022 hingga dua pekan ke depan, Rabu (2/3/2022).

Unit Lantas dan Dinas Perhubungan (Dishub) Bekasi Timur menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2022. Foto: BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Cegah Kemacetan saat Arus Mudik Lebaran, Unit Lantas Bekasi Timur Siapsiagakan Personel Gabungan di Pospam dan Terpadu

Operasi Keselamatan Jaya 2022 yang digelar Unit Lantas Bekasi Timur dilaksanakan di Jalan HM Joyomartono, Bekasi Timur. Kanit Lantas Bekasi Timur, AKP M. Sahari mengatakan, sebelum menjalankan operasi. Petugas terlebih dahulu mengikuti apel di Pos Polisi Bekasi Timur yang dimulai pada pukul 08.00 pagi.

"Kebetulan hari ini, hari kedua dalam kegiatan Operasi Keselamatan Jaya 2022, sasaran kita adalah bersifat preemtif dan preventif. Jadi sifatnya kita edukasi kepada pengguna jalan, baik itu kendaraan roda empat, roda dua maupun pejalan kaki dan tanpa ada penindakan," kata AKP M. Sahari kepada BeritaTrans.com, Rabu (2/3/2022).

Baca Juga:
Kapolsek Jatiasih dan Kanit Laka Lantas Diskusi dengan Warga Antisipasi Aksi Tawuran dan Guantibmas

Lanjutnya, jenis pelanggaran-pelanggaran yang diedukasi adalah pelanggaran yang rentan dengan laka lantas,"yang pertama pengemudi di bawah umur. Kedua melawan arus, ketiga pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar dan pengendara yang berboncengan yang lebih dari satu orang. Serta juga pengendara baik roda empat dan roda dua yang mempergunakan handphone saat berkendara, hal seperti itu yang harus kita edukasi."

Pihaknya juga mengimbau kepada warga untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas, melengkapi surat-surat kendaraan saat bepergian, serta menerapkan protokol kesehatan ketat demi mencegah penularan Covid-19.

Baca Juga:
Usai Apel Pasukan di Mapolres Metro Bekasi Kota, Unit Lantas Bekasi Timur Gerak Cepat Gelar Operasi Zebra Jaya 2022

"Selain edukasi keselamatan berkendara. Kita juga menegakkan protokol kesehatan dengan membagikan masker kepada setiap pengendara. Kita terus mengimbau, mengajak masyarakat bahwa situasi pandemi masih berlangsung. Untuk itu tetap kita harus mematuhi protokol kesehatan. Dan kegiatan kita lakukan secara humanis," pungkasnya. (Dan)