Penumpang Bus di Terminal Bekasi Riuh Silih Berganti meski PPKM

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 02/Mar/2022 13:28 WIB
Penumpang bus turun dari bus di Terminal Bekasi, Rabu (2/3/2022). Penumpang bus turun dari bus di Terminal Bekasi, Rabu (2/3/2022).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 di Bekasi, tidak membuat masyarakat kendor untuk berpergian menggunakan transportasi darat. 

Di Terminal Bekasi pada Rabu (2/3/2022) terlihat penumpang bus hilir mudik silih berganti, ada yang pergi dan ada yang baru tiba atau datang dari sejumlah daerah. 

Baca Juga:
Hari Kedua Ramp Check Jelang Angleb, Dishub Kota Bekasi Temukan 4 Bus Tak Laik Jalan di Terminal

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id, banyak bus yang tiba dari sejumlah daerah baik luar provinsi maupun dalam kota terlihat menurunkan penumpangnya di terminal tersebut. Penumpang tersebut terlihat akan melanjutkan dengan moda transportasi lain dan meninggalkan terminal dengan berjalan kaki. 

Bus-bus terlihat banyak yang mengantre sedang menunggu jadwal keberangkatan. Penumpang pun terlihat banyak yeng memenuhi gerai-gerai loket untuk menanti keberangkatan busnya sesuai jadwal. 

Baca Juga:
Mari Membenahi Terminal Sekaligus Angkutan Umum

Para karyawan tiketing pun terlihat sigap melayani naik barang penumpang yang telah tiba datau akan berangkat. 

Meski terlihat ramai, sejumlah karyawan tiketing di terminal tersebut menyebutkan jumlah penumpang masih terasa sedikit dan bahkan beberapa agen tiketing ada yang belum mendapatkan penumpang. "Penumpang ada Alhamdulillah, enggak banyak tapi ada lah," kata agen tiketing di situ. 

Baca Juga:
Bus Rombongan Sekolah di Sidoarjo Kecelakaan di Tol Ngawi, Satu Guru Meninggal

Masa PPKM tidak menyurutkan masyarakat untuk datang dan pergi meninggalkan kota bekasi melalui terminal induk tersebut. (Fahmi)