Satlantas Polrestro Bekasi Kota Gencar Edukasi Safety Riding Dalam Operasi Keselamatan Jaya 2022

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 05/Mar/2022 13:07 WIB
Waka Satlantas Polrestro Bekasi Kota, Kompol Ni Ayu Nurjani memberikan edukasi safety riding ke sejumlah komunitas motor. Foto: istimewa. Waka Satlantas Polrestro Bekasi Kota, Kompol Ni Ayu Nurjani memberikan edukasi safety riding ke sejumlah komunitas motor. Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Satlantas Polres Metro Bekasi Kota terus memberikan edukasi keselamatan berkendara dan sosialisasi protokol kesehatan dalam rangka kegiatan Operasi Keselamatan Jaya 2022. 

Kegiatan ini untuk memberikan penerangan tentang tertib berlalu lintas melalui Media Safety Riding sebagai bagian dari pelayanan Satuan Lalu Lintas dalam Operasi Keselamatan Jaya 2022.

Baca Juga:
Kumpulkan Komunitas Sepeda Motor se-DIY, Ini yang Disampaikan Dirut PT Jasa Raharja

Edukasi Safety riding kali ini dilakukan ke Komunitas Club Sepeda Motor Honda dan Vespa di depan Pos Lalu Lintas Giant dekat Gerbang Tol Bekasi Barat, Kota Bekasi, Sabtu (5/3/2022) mulai pukul 08.00 pagi.

Waka Satlantas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Ni Ayu Nurjani hadir dalam memberikan Edukasi serta Sosialisasi kepada komunitas Club Sepeda motor Honda dan Vesva agar mengerti tentang tertib berlalu lintas dan keselamatan berkendaraan. Mengedukasi untuk mengajak serta memberikan masukan kepada orang lain seperti teman teman, keluarga dan orang- orang sekitar tentang pentingnya tertib berlalu lintas. Diharapkan kedepannya melalui sarana Safety Riding tersebut, para komunitas Club Motor ini bisa menjadi Pioner untuk menjadi Duta Pelopor Keselamatan dimana mereka berada.

Baca Juga:
Jasa Raharja Bekasi Dukung Implementasi RUNK LLAJ Aksi Keselamatan Berlalu Lintas

Sementara itu, Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari kepada media menjelaskan kegiatan safety riding kepada Club Sepeda motor Honda dan Vesva merupakan rangkaian kegiatan operasi Keselamatan Jaya 2022 yang sudah berlangsung 5 hari diwilayah Polres Metro Bekasi Kota.

"Tadi dipimpin Wakasat Lantas Kompol Ni Ayu Nurjani melaksanakan sosialisasi edukasi keselamatan berkendaraan ( Safety riding ) yang dihadiri Komunitas Club Sepeda motor Honda dan Vespa. Edukasi juga dalam mendukung kelancaran Operasi Keselamatan Jaya 2022 yang dilaksanakan Polri," kata Kompol Erna.

Baca Juga:
Ini Dia Lokasi dan Jadwal SIM Keliling di Kota Bekasi Bulan Juni 2023

Selain edukasi keselamatan berlalulintas dan berkendaraan, Wakasat Lantas mengajak para komunitas Club Sepeda motor turut mensosialisasikan Protokol Kesehatan dan Mematuhi dalam giat - giat komunitas Club motor untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 yang masih ada.

"Edukasi juga terkait kepatuhan akan Protokol Kesehatan 5M dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 kepada mereka komunitas Club Sepeda motor," pungkasnya. (Dan)