Tabrakan Beruntun di Tol Dalam Kota Jakarta Imbas Rem Truk Blong: Libatkan 4 Mobil

  • Oleh : Dirham

Jum'at, 11/Mar/2022 10:59 WIB
Tabrakan beruntun. Tabrakan beruntun.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Insiden kecelakaan beruntun yang melibatkan empat kendaraan terjadi di tol dalam kota KM 00 jalur B arah Cikampek, Jumat (11/3) sekitar pukul 07.10 WIB.

Kecelakaan ini bermula saat kendaraan truk Isuzu melaju dari arah barat menuju ke arah timur di ruas jalan tol tersebut. Diduga, truk mengalami rem blong.

Baca Juga:
3 Mobil Tabrakan Beruntun di Margonda Depok

"Mengalami gangguan pada rem sehingga mengalami rem blong yang mengakibatkan menabrak kendaraan yang ada di depannya," kata Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno dalam keterangannya, Jumat (11/3).

Total ada tiga kendaraan lain yang terimbas akibat rem blong pada truk tersebut. Yakni, mobil Toyota Sienta nomor polisi B-1797-JUP, mobil Daihatsu Xenia berpelat nomor B-1207-BRE, dan mobil Ford Everest dengan nomor polisi B-101-SEE.

Baca Juga:
4 Kendaraan Tabrakan Beruntun di KM 35 Tol JORR Arah Setu, Lalu Lintas Sempat Padat

Sutikno memastikan tidak ada korban dalam peristiwa itu. Namun, mobil yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan pada bagian bodi kendaraan.

"Korban nihil," ucap Sutikno.

Baca Juga:
5 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Bundaran Senayan Jaksel

Informasi soal peristiwa kecelakaan itu turut diunggah di akun Instagram @tmcpoldametro. Dalam foto yang diunggah, terlihat mobil Toyota Sienta dan mobil Daihatsu Xenia mengalami kerusakan pada bodi belakang akibat tabrakan tersebut.

"09.45 Telah terjadi Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan 4 Kendaraan di Tol Dalam Kota KM 00 arah Cikampek, tidak ada Korban dalam kejadian tersebut, sedang dalam penanganan petugas, Situasi arus lalu lintas terpantau ramai lancar," demikian keterangan dalam unggahan tersebut. (ds/sumber CNNIndonesia.com)