Isuzu Elf Tabrak Dua Mobil di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto, 16 Penumpang Terluka Termasuk Sopir

  • Oleh : Taryani

Senin, 14/Mar/2022 11:07 WIB
Mobil Elf terguling dalam kecelakaan di Tol Surabaya-Mojokerto (Tol Sumo). (Foto: RadarMojokerto) Mobil Elf terguling dalam kecelakaan di Tol Surabaya-Mojokerto (Tol Sumo). (Foto: RadarMojokerto)

MOJOKERTO (BeritaTrans.com)   – Isuzu Elf nomor B 7606 SP menabrak dua kendaraan sekaligus. Masing-masing  Toyota Hiace dan bus yang melintas searah di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto (Tol Sumo), Minggu (13/3/2022) pagi.

Akibat kecelakaan lalu-lintas  yang terjadi di KM 714+400 Jalur A Tol Sumo, Kecamatan Jetis,  Kota Mojokerto itu sebanyak 16 orang luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kasat PJR Polda Jatim,  AKBP Dwi Sumrahadi menjelaskan, kecelakaan yang terjadi pada Minggu (13/3/2022) pagi sekitar pukul 07.46 WIB itu melibatkan dua minibus dan sebuah bus.

Mulanya, Isuzu Elf  nomor B 7606 SP dikemudikan  Achmad Heriyanto, warga Desa Palengaan Laok, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan melaju dari Jakarta menuju Madura.

Kendaraan yang mengangkut 15 penumpang tersebut melaju dengan kecepatan sedang di jalur cepat.

Setibanya di tempat kejadian, tepatnya KM 714+400 Jalur A Tol Sumo, kendaraan berusaha mendahului Toyota Hiace nomor DK 7122 AH yang melaju di jalur lambat.

Namun, diduga pengemudi kurang konsentrasi sehingga Isuzu Elf itu menabrak Toyota Hiace.

Benturan itu membuat Elf oleng ke kanan dan menabrak lagi bus nomor AE 7309 UP di jalur cepat.

“Akibat tabrakan tersebut, Isuzu Elf terguling di tengah jalan,” kata Dwi.

Sedikitnya 16 orang penumpang Elf mengalami luka-luka. Terdiri dari 15 orang penumpang dan seorang sopir.

Rinciannya,  4 orang mengalami luka berat dan 12 orang mengalami luka ringan. Para korban dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

Kecelakaan lalu-lintas  yang melibatkan tiga kendaraan itu dalam penanganan Unitlaka Satlantas Polres Mojokerto Kota. (tr/Sumber:RadarMojokerto)