Gubernur Anies Undang Investor dari Uni Emirat Arab untuk Kembangkan MRT dan LRT

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 17/Mar/2022 12:44 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundang investor dari Uni Emirat Arab untuk berinvestasi pada pengembangan Mass Rapid Transit (MRT), Light Rapid Transit (LRT) Jakarta, Transit-Oriented-Development (TOD), bus listrik, dan Urban Redevelopment Project. 

Undangan itu disampaikan Anies saat menghadiri Dubai Expo 2020 secara daring pada Rabu (16/3/2022). 

Baca Juga:
MRT Jakarta Akan Akuisisi Saham PT KCI, Kadishub DKI: Sesuai Amanat Presiden

"Kami bertujuan untuk mentransformasi Jakarta yang sebelumnya dikenal sebagai kota yang macet menjadi kota yang berkelanjutan," kata Anies, dikutip dari Antara, Rabu (16/3/2022) malam. 

Anies yang hadir secara daring itu menjelaskan Jakarta akan terus meningkatkan pembangunan infrastruktur ramah lingkungan melalui sejumlah proyek investasi potensial. 

Baca Juga:
MRT Jakarta Harmoni-Mangga Besar Bakal Punya Stasiun 4 Lantai dan Terowongan Bawah Tanah

"Angkutan umum antarmoda yang terintegrasi akan meningkatkan konektivitas dan menciptakan peta jalan mobilitas yang lebih komprehensif di seluruh kota," ujar Anies 

Para investor pun menyambut baik berbagai proyek infrastruktur yang ditawarkan DKI Jakarta melalui forum bisnis dunia tersebut. 

Baca Juga:
MRT Sempat Berhenti Mendadak dan Lampunya Padam, Ini Kata Operator

Sebagai tindak lanjut, akan dilakukan sejumlah pertemuan antara calon investor dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang memiliki proyek. 

Guna mendukung hal tersebut, Pemprov DKI Jakarta melalui Unit Pengelola Jakarta Investment Centre (JIC) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) akan menjembatani setiap investor yang tertarik untuk berinvestasi di Jakarta. 

Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, Benni Aguscandra menambahkan JIC juga siap menyediakan segala informasi yang dibutuhkan oleh calon investor sehingga seluruh proses berjalan efisien dan efektif. 

Adapun Jakarta Bussiness Forum diadakan di Indonesia Paviliun dalam gelaran Dubai Expo 2020 yang diikuti 192 negara. 

"Ini merupakan kesempatan bagi Jakarta untuk memasarkan investasi dan kerjasama kepada calon investor dari berbagai belahan dunia khususnya UAE," kata Benni.(fh/sumber:antara)