Oalah! Gegara Diduga Ikuti Google Maps, Pemotor Wanita Nyasar ke Hutan Kramat Grobogan

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 19/Mar/2022 00:15 WIB
Foto:istimewa/detik.com Foto:istimewa/detik.com

Jakarta (BeritaTrans.com) - Seorang pengendara sepeda motor wanita menyasar ke kawasan Hutan Kramat yang berada di kawasan Desa Sugihmanik, Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng). Wanita yang berasal dari Karanganyar itu diduga mengikuti petunjuk jalan dari Google Maps.

"Benar kami menerima laporan dari warga bahwa ada rekan yang tersesat di tengah Hutan Kramat, Desa Sugihmanik, Kecamatan Tanggungharjo. Petugas SAR gabungan dari Polri, TNI, BPBD dan Tagana sudah menemukan korban di lokasi hutan," kata Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Grobogan Masrichan seperti dikutip dari detikJateng, Kamis (17/3/2022).

Baca Juga:
Cerita Driver Ojol Dapat Orderan Kuburkan Jasad Bayi hingga Seorang Wanita Akhirnya Ditangkap

Petugas menerima laporan mengenai adanya orang tersesat tersebut pada Kamis (17/3) sekitar pukul 19.00 WIB. Masrichan mengatakan pihaknya segera menerjunkan tim untuk mencari wanita itu dan akhirnya mampu menemukannya di tengah hutan.

"Korban akan dibawa ke Polsek Tanggungharjo. Kabarnya petugas lapangan sudah menemukan seorang gadis asal Karanganyar ," lanjutnya.

Baca Juga:
Bus TransJakarta "Pink" Khusus Wanita Kembali Beroperasi

Masrichan mengatakan wanita itu tersesat diduga karena mengikuti arahan Google Maps. Dia menyebut kawasan itu banyak jalan ke sawah dan hutan.

"Dugaannya korban tersesat karena mengikuti Google Maps. Karena jalan tersebut memang banyak orang melintas tapi ke sawah atau ke hutan. Jadi bukan jalan umum," jelas Masrichan.(amt/sumber:detik.com) 

Baca Juga:
Ini Negara dengan Populasi Motor Terbanyak di Dunia, Ternyata Bukan Indonesia yang Nomor 1