Viral! Dua WNA Bermotor Masuk ke Tol Becakayu dengan Santai

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 08/Apr/2023 08:03 WIB
Tangkapan layar rekaman video merekam dua WNA pengendara motor melintas di Tol Becakayu, Duren Sawit, Jakarta Timur.(Instagram) Tangkapan layar rekaman video merekam dua WNA pengendara motor melintas di Tol Becakayu, Duren Sawit, Jakarta Timur.(Instagram)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sebuah video merekam dua pengendara sepeda motor warga negara asing (WNA) melintas di Tol Becakayu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, viral di media sosial.

Video itu direkam oleh seorang pengendara mobil yang melaju di belakang seorang perempuan dan seorang pria WNA. Mereka terlihat menaiki sepeda motor melaju pada sisi kiri Tol Becakayu.

Baca Juga:
Fuji Kendarai Mobil Sport Baru di Jalan Tol Tanpa Plat Nomor, Kok Bisa?

Tidak diketahui pasti bagaimana kedua WNA tersebut keluar dari jalan tol lantaran rekaman video yang beredar itu mereka terus melanjutkan perjalanan saat disalip mobil.

Dalam narasi pada video itu, kedua WNA masuk ke Tol Becakayu melalui gerbang tol Pondok Bambu dari Jakarta menuju Kota Bekasi pada Rabu (5/4/2023) pada pukul 14.35 WIB.

Baca Juga:
Viral Video Mobil Ngebut Zig-zag di Jalan Tol, Berakhir Tabtak Pembatas Jalan

Menurut Ibrahim, warga sekitar mengatakan tindakan kedua WNA menerobos Tol Becakayu tersebut membahayakan karena ruas tol tidak diperuntukkan bagi pengendara motor.

"Membahayakan ya. Karena kan takut nantinya mereka malah kecelakaan ketabrak mobil atau bagaimana," kata Ibrahim, dilansir dari TribunJakarta.com, Kamis (6/4/2023).

Baca Juga:
Pintu Tol Gedebage Hilang, Ini Penjelasan Jasa Marga

Dia menduga dua WNA tersebut menerobos Tol Becakayu lantaran tidak memperhatikan rambu-rambu larangan sepeda motor masuk ke ruas tol yang terpasang di pintu tol.

Padahal, pada akses pintu Tol Becakayu sudah terpasang rambu larangan dengan ilustrasi sepeda motor digaris coret, dan larangan bertuliskan 'sepeda motor dilarang masuk jalan tol'.

"Sebenarnya kalau di sini ada saja motor masuk jalan tol. Biasanya yang masuk itu orang dari luar kota. Enggak tahu peraturannya. Atau pakai aplikasi maps begitu," ujar Ibrahim.(fhm/sumber:tribunnews)