Semakin Diminati, KA Lokal Walahar di Stasiun Cikarang Penuh Penumpang, Mau ke Purwakarta Lebih Murah dan Gampang

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 19/Mar/2022 16:34 WIB
Penumpang langsung memenuhi rangkaian KA Walahar dari Stasiun Cikarang pada Sabtu (19/3/2022). Penumpang langsung memenuhi rangkaian KA Walahar dari Stasiun Cikarang pada Sabtu (19/3/2022).

CIKARANG (BeritaTrans.com) - Penumpang KRL dari berbagai stasiun di Jabodetabek banyak yang berganti naik Kereta Api (KA) Lokal Walahar di Stasiun Cikarang pada Sabtu (19/3/2022). 

Pada siang ini terlihat penumpang KRL tampak penuh dan turun di stasiun Cikarang. Sebagian penumpang langsung mengarah ke loket tiket KA Lokal yang ada di stasiun tersebut. Ada juga beberapa penumpang yang memilih turun untuk membeli perbekalan dan kembali mengantre tiket. 

Baca Juga:
Dengan Tiket Rp74 Ribu, KA Bengawan Relasi Pasar Senen-Purwosari, Terfavorit, Murah dan Terjangkau

Loket KA Walahar, kereta yang akan berangkat menuju Stasiun akhir Purwakarta langsung dipenuhi barisan antrean calon penumpang. Beberapa penumpang akan berhenti di salah satu stasiun pemberhentiannya dan ada juga yang akan melanjutkan ke KA lain. 

Seperti yang dilakukan oleh salah satu penumpang bernama Dedi. Dia mengungkapkan hendak naik KA Lokal Ekonomi ke arah Bandung dan akan berganti KA Lokal lagi di Stasiun Purwakarta. 

Baca Juga:
Penumpang KRL Masuk Stasiun Cikarang Antre, Naik KA Lokal Juga Ramai

"Saya sama keluarga ini. Mau ziarah ke Bandung, nanti turun, naik lagi ke Cibatu (KA Lokal Cibatu)," ungkap Dedi saat menanti angkain KA di Stasiun Cikarang, Sabtu (19/3/2022). 

Dedi menyebutkan, dia akan berangkat bersama keluarga. Mereka ada delapan orang yang juga terdiri dari anaknya dan juga kedua orang tuannya. 

Baca Juga:
Mulai 17 Juli 2022, KCI Operasionalkan Layanan KRL dan KA Lokal Sesuai SE Kemenhub Nomor 72 Tahun 2022

Meski dirasa penuh dan ramai, Dedi mengungkapkan naik KA Ekonomi dirasakannya lebih efisien dan terjangkau dibandingkan menggunakan moda transportasi lain seperti bus. 

"Kita naik delapan orang, dari pada naik bus lumayan enak naik (KA Walahar) ini, satu orang cuma Rp4000," cerita Dedi. 

Dia saat naik KA tersebut hanya menyertakan tanda pengenal, dan menunjukkan bukti vaksinasi. 

Amatan BeritaTrans.com dan Aksi.id di Stasiun Cikarang padat, banyak penumpang KA Lokal, KRL dan juga KA Jarak Jauh. 

Sebelum jadwal keberangkatan, banyak penumpang di area peron telah menanti rangkaian KA Walahar Saat rangkaian KA tiba, terdapat penumpang turun dan penumpang naik, juga langsung berebut untuk mencari tempat duduk yang kosong. 

Pada sore hari KA Walahar dijadwalkan di tiket akan tiba di Stasiun Purwakarta pukul 17.06. KA juga akan berhenti di setiap stasiun untuk menaikkan atau menurunkan penumpang. (fahmi/ahmad)