Kemenhub Ajak Penonton MotoGP Mandalika Manfaatkan Akomodasi Terapung KM Kelud Gratis hingga 21 Maret

  • Oleh : Naomy

Minggu, 20/Mar/2022 08:58 WIB
KM Kelud di Pelabuhan Gilimas, Lombok KM Kelud di Pelabuhan Gilimas, Lombok


JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut mengajak para penonton MotoGP untuk memanfaatkan fasilitas akomodasi terapung dengan Kapal KM. Kelud hingga 21 Maret 2022. 

Akomodasi terapung ini merupakan penugasan yang diberikan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan kepada PT Pelni (Persero).

Baca Juga:
Kemenhub Perkuat Pengawasan Bawah Air, Melalui Pelatihan untuk para Penyelam KPLP

"Akomodasi terapung dengan kapal KM. Kelud ini merupakan salah satu bentuk dukungan akomodasi pada saat gelaran Moto GP 2022 di Sirkuit Pertamina Mandalika, di obyek wisata super prioritas, Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB)," ujar Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Capt Mugen Sartoto.

Menurutnya, para penonton MotoGP Mandalika dapat memanfaatkan akomodasi terapung ini  secara gratis dan mendapatkan pesona berbeda dari menginap di hotel.

Baca Juga:
Ditjen Hubla Gelar Pelatihan Port State Control di Surabaya

"Bagi para penonton MotoGP yang menonton MotoGP di tanggal 20 Maret mengalami kesulitan mendapatkan tempat menginap karena belum dapat tiket pulang atau mau lanjut berwisata di NTB, bisa memanfaatkan akomodasi terapung ini," ujar Capt Mugen.

Akomodasi terapung, menurutnya dapat menjadi solusi karena selain gratis juga dilengkapi dengan fasilitas yang memadai dan tentunya akan mendapatkan pengalaman yang berbeda jika dibandingkan dengan menginap di kamar hotel.

Baca Juga:
Perdana, Kapal Tol Laut Pelni Layar dari Pelabuhan Patimban Subang Menuju Kepri

"Kami ingin membantu masyarakat yang memang perlu akomodasi dan ingin istirahat sebelum kembali ke tempat asal terlebih bagi para penonton yang belum kebagian tiket pulang itu agar jangan sampai terdampar, karena mengingat okupansi penginapan di Mandalika juga sedang tinggi," bebernya.

Sejumlah persyaratan untuk dapat menikmati akomodasi Terapung di KM Kelud ini, antara lain: memiliki tiket menonton Moto GP 2022, memiliki sertifikat vaksin dosis kedua, memiliki aplikasi PeduliLindungi, membawa alat perlengkapan mandi dan handuk pribadi, melakukan proses reservasi (tidak menerima tamu walk-in). 

Dalam layanan Akomodasi Terapung di KM Kelud ini tidak disediakan sarapan, namun tersedia kantin di atas kapal. 

Tersedia pula Shuttle Service Gili Mas – Mandalika pukul 06.00-12.00 WITA. Mandalika - Gili Mas pukul 12.00-06.00 WITA, periode waktunya sejak  17-21 Maret 2022. 

Untuk reservasi harap menghubungi melalui email panitia [email protected] dengan melampirkan Nama, Alamat, No KTP, No. HP dan persyaratan nomor 1 & 2. 

Waktu Check-in pukul 14.00 WITA, sedangkan waktu Check Out pukul 12.00 WITA. Contact person panitia Sdr. Husni Adam HP 0823 4157 4268.

Sedangkan fasilitas di KM. Kelud terdiri tempat tidur dengan kapasitas 1.500 orang, Mushola, kantin dan fasilitas publik lainnya. 

"Karena kapasitasnya terbatas, diimbau bagi yang berminat untuk segera melakukan reservasi," tutup Capt Mugen. (omy)