Presiden Jokowi Bangga MotoGP Mandalika Sukses

  • Oleh : Naomy

Selasa, 22/Mar/2022 14:39 WIB
Presiden Jokowi saat berikan Trofi kemenangan MotoGP Presiden Jokowi saat berikan Trofi kemenangan MotoGP


MANDALIKA (BeritaTrans.com) -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) bangga MotoGP Mandalika 2022 sukses. 

Dia memberikan trofi MotoGP Mandalika 2022 kepada tiga pembalap yang menempati posisi teratas dalam ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia yang digelar di Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) Ahad (20/3/2022). 

Baca Juga:
Pernah Ngegas di Sirkuit Mandalika, Ternyata Kilometer Motor Jokowi Baru Segini

Tiga pembalap, Miguel Olivera dari tim Red Bull KTM yang menempati peringkat paling pertama yang menyentuh garis finish 20 lap MotoGP Mandalika 2022, atau seri kedua MotoGP.

Kedua, Presiden Jokowi juga memberikan trofi ke pembalap Fabio Quartataro dari tim Yamaha Racing yang menempati peringkat kedua. 

Baca Juga:
Pebalap MotoGP Morbidelli Ketinggalan Pesawat, Aipda L Dwi Prayitno Sang Penolong

Trofi ketiga diberikan ke pembalap Johann Zarco dari tim Pramac Ducati Racing.

Usai memberikan trofi, Presiden Jokowi memberikakan, apresiasi terhadap penyelenggara ajang MotoGP Mandalika 2022 yang dianggapnya sukses menggelar perhelatan kelas dunia. 

Baca Juga:
Usai MotoGP, Sirkuit Mandalika Mulai Dilirik Penyelenggara Balap Dunia

Dengan bantuan dari seluruh stakeholders dan elemen masyarakat, Indonesia mampu menunjukkan keberhasilannya di tengah pandemi. 

"Ini adalah event besar yang sangat luar biasa, saya sampaikan terima kasih, sukses untuk kita semua," kata Presiden Jokowi.

Melalui ajang tersebut, lanjut Presiden, pemerintah akan melakukan serangkaian evaluasi terkait penyelenggaraan balap motor tersebut. 

Ke depan, penyelenggaraan kegiatan motor balap berskala internasional dapat dilakukan secara lebih optimal. 

"Ada sejumlah hal yang akan diperbaiki terkait dengan penyelenggaraan perlombaan internasional selanjutnya," tutur Presiden. 

Seri kedua MotoGP yang digelar di Sirkuit Mandalika sempat tertunda dari jadwal awal yang harusnya di gelar sekitar pukul 14.55 Wita, namun mundur menjadi pukul 16.00 Wita, setelah kawasan sirkuit diguyur hujan cukup deras usai gelaran Moto3 dan Moto2 berlangsung.

Meski hujan mengguyur, penonton sangat antusias memadati seluruh area tribun guna menyaksikan arena balap motor internasional yang kembali ke tanah air, setelah 25 tahun lalu terakhir berlangsung di Sirkuit Sentul, Indonesia.

Presiden Jokowi dalam kesmepatan nonton langsung MotoGP itu, didampingi oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani, Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN, Erick Thohir, Menkominfo, Johnny G Plate, Menparekraf, Sandiaga Salahudin Uno dan Komandan Lapangan MotoGP Mandalika Hadi Tjahjanto. (omy)