Bentuk Hampir Mirip, Tas Penumpang Bus Tertukar, Sopir Jadi Banyak Kerjaan Jagain Tas

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 25/Mar/2022 08:11 WIB
Pengemudi bus Rosalia Indah sering mengalami hal yang tak terduga termasuk kerepotan karena penpang salah mengambil barang bawaan lantaran warna dan bentuk yang hampir sama. Pengemudi bus Rosalia Indah sering mengalami hal yang tak terduga termasuk kerepotan karena penpang salah mengambil barang bawaan lantaran warna dan bentuk yang hampir sama.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Ada saja masalah saat berada di perjalanan menggunakan bus antarkota antarprovinsi (AKAP). Salah satunya kejadian tertukarnya tas penumpang yang telah dibawa penumpang lain. 

"Tas ketuker, penumpang arah Grogol terkutar dengan penumpang Cikopo," kata Aji saat menceritakan kejadian yang dialami penumpangnya kepada BeritaTrans.com dan Aksi.id di Pool Bus Rosalia Indah di Bulak Kapal, Bekasi, Kamis (24/3/2022). 

Baca Juga:
Tarif Tol Gempol-Pandaan Naik Mulai 27 April, Nanti Jadi Segini Bayarnya!

Sopir bus Rosalia Indah Magelang-Jakarta, tersebut menyebutkan kedua warna tas penumpang yang tertukar itu sama, yaitu hitam, namun dia ragu jika memang dibilang sama persis karena kebetulan bentuknya agak sedikit mirip. 

Dia juga menduga penumpang tersebut yang pertama mengambil tas telah salah karena terburu-buru dan tidak menyadari bahwa bukan membawa barang yang bukan milik dia sebenarnya. "Cuma ya, buru-buru mungkin penumpangnya," imbuh Aji. 

Baca Juga:
Pembangunan Tol IKN Segmen Kariangau-SpTempadung Terus Dikebut, Sekarang Masuki Tahap Ini!

Kedua barang tersebut sebelumnya berada di bagasi, kru yang coba membantu menurunkan barang pun tidak mengetahui bahwa barang telah salah diturunkan. 

Kejadian itu dialaminya, beberapa hari yang lalu, dan saat diceritakan Aji, barang penumpang yang tertukar masih ada di pool Bus Rosalia Indah di Bulak Kapal, Bekasi. 

Baca Juga:
Integrasi Antarmoda DAMRI, Ini Titik Keberangkatan Baru dari Serang-Bandara Soekarno Hatta

Sebelumnya bus yang dia kendarai telah membawa penumpang dari arah Magelang, Jawa Tengah. "Dari arah sana (Magelang), kemarin mau balik ke mari (Jabodetabek)," kata warga Pejagan, Brebes tersebut. 

Aji mengatakan, saat ini, salah satu barang bawaan penumpang yang tertukar tersebut masih diamankan dan kru sudah menghubungi penumpang yang telah membawa barangnya yang bukan miliknya tersebut untuk dikembalikan. 

Hal tertukar barang tersebut dikatakan Aji sebenarnya akan membuat repot kru bus itu sendiri. Karena segala yang ada di bus masih tanggung jawab kru dan perusahaan. Barang bawaan penumpang juga merupakan suatu servis yang diberikan kepada penumpang hingga sampai tujuan dengan kenyamanan dan keamanan. (fhm)