Gegara ada Macet di DKI, Penumpang Bus Rosalia Menumpuk di Agen Bulak Kapal Bekasi

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 25/Mar/2022 18:58 WIB
Agen bus Rosalia Indah Bulak Kapal Bakasi penuh bus, dan penumpang menumpuk akibat bus tidak sesuai jadwal, lantaran kemacetan di tol dalam kota sehingga bus terlambat tiba di lokasi. Agen bus Rosalia Indah Bulak Kapal Bakasi penuh bus, dan penumpang menumpuk akibat bus tidak sesuai jadwal, lantaran kemacetan di tol dalam kota sehingga bus terlambat tiba di lokasi.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Suasana di pool agen bus Rosalia Indah, Bulak Kapal, jalan HM Joyo Martono, Kota Bekasi dipenuhi banyak bus yang terparkir saat hendak menaikkan atau menurunkan penumpangnya, Jumat (25/3/2022) sore. 

Suasana penuh di pool tersebut lantaran banyaknya bus yang tiba tidak sesuai jadwal lantaran ada terkendala jalanan macet. Sejumlah penumpang juga telah menanti lama dari jadwal yang sudah tersedia. 

Baca Juga:
Musim Libur Sekolah, Penumpang Mulai Banjiri Loket Bus Sumatera di Terminal Bekasi

"Dari arah Cilengsi, yang di lewat tol dalam kota macet parah, makanya ini menumpuk jadinya," kata kepala pool Rosalia Indah, Harri di lokasi. 

Dia juga mengatakan ada beberapa bus yang dijadwalkan tiba sejam yang lalu, kini belum juga kunjung tiba lantaran penuhnya jalan di ibu kota Indonesia itu. 

Baca Juga:
Imbas Pembangunan Tol Becakayu di Bekasi Bikin Macet, Masyarakat Banyak Mengeluh

"Bus yang jam tiga harusnya sampai, ini sekarang juga masih di jalan," imbuh Harri. 

Harri mengungkapkan, bus yang saat itu memenuhi parkiran hingga sampai ke jalan merupakan bus yang baru tiba dari arah Jawa. Namun ada juga bus yang tidak terjebak macet seperti dari arah Bogor atau yang tidak melewati jalan tol dalam kota DKI. 

Baca Juga:
Perbaikan Jalan di Tol Cipularang Selama Seminggu, Pengemudi Harap Sabar Macet!

Salah satu penumpang juga mengungkapkan, telah  dijawalkan pukul 15.00 akan berangkat, namun hingga pukul 17.00 lewat, bus yang akan dinaiki tidak kunjung tiba. 

"Mau ke Malang loh saya, saya kira ketinggalan, enggak keliatan busnya dari tadi jam tiga. Lama kali karena macet katanya," ujar Aris Rahmat di lokasi. 

Kemacetan yang mengakibatkan penumpang harus menumpuk di pool juga dibenarkan salah satu pengemudi bus. 

"Macet parah tadi, penuh di jalan. Enggak ada apa-apa, tapi memang macet panjang aja di kota(tol dalam kota)," kata Danang. 

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id pool bus tersebut banyak sekali bus yang parkir. Area yang biasanya hanya akan dilakukan proses penurunan atau naik penumpang secara sebentar saja, namun kini sebentar dan terus menerus karena penumpukan armada. 

Penumpang di situ terlihat banyak yang menunggu, mereka menanti di ruang tunggu atau kawasan area pool di situ. (fhm)