Pernah Ngegas di Sirkuit Mandalika, Ternyata Kilometer Motor Jokowi Baru Segini

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 26/Mar/2022 11:15 WIB
Motor custom Jokowi yang pernah dipakai di Sirkuit Mandalika. Motor custom Jokowi yang pernah dipakai di Sirkuit Mandalika.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Motor milik Presiden Joko Widodo yang sempat dipamekan ke Mark Marquez jelang MotoGP Mandalika pekan lalu, ternyata angka yang tercatat di spedometernya baru ratusan kilometer. 

Presiden Jokowi memamerkan motor kesayangannya, yakni motor Kawasaki W175 yang pernah dikendarainya saat menjajal Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa waktu lalu. 

Baca Juga:
Ini Jadwal Formula E Jakarta 2022, Simak Rangkaian Acara di JIEC Ancol

Para pebalap tampak antusias melihat motor Jokowi itu. Terutama pebalap asal Spanyol, Marc Marquez, yang kemudian berbincang serius dengan Jokowi membahas motor warna hijau itu. 

Dari pantauan wartawan yang berkesempatan langsung melihat lebih dekat motor custom beraliran bobber tersebut Jumat (25/3/2022), kesan retro kental terasa di motor custom dengan guyuran warna hijau ini. 

Baca Juga:
Usai MotoGP, Sirkuit Mandalika Mulai Dilirik Penyelenggara Balap Dunia

Selain mesin yang masih standar, ternyata walaupun motor custom ini sudah berada di mana-mana, kilometer motor Jokowi masih rendah yakni 858,2 kilometer saja. 

Sebelumnya, pada 12 November 2021, Presiden Jokowi menggeber motor custom-nya di Sirkuit Mandalika. Jokowi memacu motor kustom Kawasaki W175 dengan gaya Bobber dan bernuansa Cafe Racer di lintasan sirkuit sepanjang 4,13 kilometer tersebut.(fhm/sumber:sindonews)

Baca Juga:
Mantap! Rayakan Podium, Quartararo Traktir Es Krim Anak-anak di Lombok