300 Vaksin Booster Disuntikan di Stasiun Cikarang

  • Oleh : Redaksi

Senin, 28/Mar/2022 11:15 WIB
Penyuntikan vaksin booster yang diselenggarakan Polsek Cikarang, Polres Metro Bekasi bersama KAI Commuter di Stasiun Cikarang, Senin (28/3/2022). Penyuntikan vaksin booster yang diselenggarakan Polsek Cikarang, Polres Metro Bekasi bersama KAI Commuter di Stasiun Cikarang, Senin (28/3/2022).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Polsek Cikarang,  Polres Metro Bekasi, melakukan penyuntikan vaksinasi booster kepada masyarakat di halaman parkir Stasiun Cikarang, Jawa Barat, Senin (28/3/2022). Adapun jumlah vaksin ada sekitar 300 dosis yang dibagikan secara gratis. 

Penyelenggaraan di stasiun tersebut bekerja sama dengan pihak KAI Commuter sebagai penyedia tempat area vaksinasi dan tenaga medis setempat. 

Baca Juga:
Menteri ATR/BPN Siap Membantu Selesaikan Permasalahan Tanah Timbul di Cilacap

Salah satu peserta menyambut baik dengan adanya vaksinasi booster karena dekat dari area tempat tinnggalnya. 

"Sebenarnya bagus sih, dekat sama rumah juga. Jadi dari pada kemana-mana mendingan di sini," kata Fajar. 

Baca Juga:
Jasa Raharja Jawa Barat Giat Pendampingan Ujicoba Penerapan Aplikasi JR-Care di RSOP Ciamis

Peserta vaksin tersebut juga mengungkapkan, dia telah mengantre dari pagi untuk mendapatkan suntikan tersebut. 

Selain dekat dengan rumah, Fajar juga merasa perlu melakukan vaksinasi untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta mempermudah untuk beraktivitas. 

Baca Juga:
Jasa Raharja Sukabumi Koordinasi dengan RSUD Sayang Cianjur Guna Percepat Penanganan Korban Kecelakaan Lalu Lintas

Diberitakan sebelumnya, KAI Commuter atau KCI sebagai operator KRL bekerja sama dengan Kepolisian menyelenggarakan vaksinasi di Stasiun Cikarang. 

Kegiatan itu diungkapan VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba yaitu dalam mendukung program Pemerintah. 

Pada kegiatan vaksinasi tesebut disediakan dosis vaksin booster Astra Zaneca untuk para penumpang KRL dan masyarakat di wilayah Stasiun Cikarang dengan langsung mendaftar di lokasi. 

Sebelum dilakukan vaksinasi, masyarakat hanya perlu mengambil nomor antrean, nantinya peserta harus menyertakan nomor handphone dan KTP. Kemudian petugas akan melakukan screening dan pemeriksaan tekanan darah bagi calon peserta vaksinasi. 

Peserta yang sudah mendapatkan vaksinasi dapat langsung pulang juga guna untuk menghindari kerumunan dan menunggu pemberitahuan melalui pesan singkat atau langsung bisa melihat di aplikasi peduli lindungi. (Fhm/amt)