Antre 15 Menit, Cus Masuk Peron dan Langsung Naik KRL di Stasiun Bojonggede

  • Oleh : Naomy

Rabu, 30/Mar/2022 07:15 WIB
Suasana di Stasiun Bojong Gede Suasana di Stasiun Bojong Gede

BOGOR (BeritaTrans.com) - Budaya antre terus diterapkan di Stasiun Bojonggede. Hal itu demi menangkal penyebaran virus Covid-19 meski sudah mulai menurun kasusnya.

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Seperti kondisi pagi ini, tiba di Stasiun pukul 06.30, kondisi area menjelang gate masuk sudah panjang antrean baik di sisi barat maupun timur.

Barisan dibagi dua antara penumpang yang akan naik di lintas Bogor-Kota dan Bogor-Angke/Jatinegara.

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Dengan tertib penumpang baris mengikuti yang paling belakang dan terus begitu.

Untuk melancarkan arus antrean, Barcode PeduliLindungi yang akan dipindai penumpang pun diletakkan jauh dari gate tap masuk. 

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Dengan begitu, bagi yang baru tiba dan memasuki area parkir dan tunggu dapat dengan cepat memindai untuk selanjutnya masuk barisan antrean.

Satu KRL masuk tujuan Jakarta Kota, saat BeritaTrans.com mengantre. Tentu saja tak serta merta pintu dibuka oleh petugas.

Usai penumpang di peron naik dan KRL melaju, keran antrean tujuan Jakarta Kota kembali dibuka untuk bisa masuk ke peron II.

Hal itu lantaran KRL selanjutnya yang akan masuk adalah tujuan Jakarta Kota. Petugas juga sekaligus mengumumkan setelahnya, akan masuk KRL tujuan Angke.

Waktu 15 menit cukup lumayan untuk mengantre, yang penting tetap jaga ketertiban dan saling memahami maksud dari pengaturan tersebut. (omy)