Saat Gelar Ops Yustisi Gabungan, Polsek Kep Seribu Selatan Temukan 5 Pelanggar

  • Oleh : Ahmad

Sabtu, 02/Apr/2022 16:20 WIB
Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu

Jakarta (BeritaTrans.com) - Untuk mendisiplinkan warga dalam menerapkan protokol kesehatan, Polsek Kepulauan Seribu Selatan terus menggelar Ops Yustisi Gabungan di 2 pulau permukiman.

Tim Ops Yustisi gabungan yang terdiri dari Tiga Pilar dan Tim Satgas COVID-19 setempat ini menyasar kepada warga dan wisatawan yang berada diruang publik yang tidak menggunakan masker atau menggunakan masker namun tidak sempurna.

Baca Juga:
Kapolres Kepulauan Seribu Pimpin Jumat Curhat di Pulau Untung Jawa, Sampaikan Pesan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Kegiatan dilaksanakan dengan berjalan kaki menyisir ruang publik diantaranya Dermaga, Lapangan, Taman, Pantai, Jalan Umum dan Sentra Kuliner.

"Kali ini kita gelar Ops Yustisi Gabungan di Pulau Untung Jawa dan Pulau Pari," jelas AKP Wisnu Wardono Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, Sabtu (2/2/2022).

Baca Juga:
Aipda Masito Imbau Warga Pulau Untung Jawa Jaga Persatuan Pasca Pemilu 2024

Dia menambahkan, walaupun wilayah Kepulauan Seribu sudah zona hijau atau zero COVID-19 namun warga harus tetap menerapkan protokol kesehatan terutama penggunaan masker saat berada diruang publik.

Tercatat, sejumlah 5 pelanggar protokol kesehatan yang semuanya terkait masker ditemukan oleh Tim Ops Yustisi gabungan Polsek Kepulauan Seribu Selatan.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Lancang, Polres Kepulauan Seribu, Ajak Warga Bersatu Pasca Pemilu 2024

"5 pelanggar yang semuanya terkait masker kita berikan sanksi teguran lisan dan pencatatan karena saat kita temukan menggunakan masker di dagu," ujarnya. (ahmad)