Peraturan Melonggar, Penumpang Hendak Naik KRL Berlarian di Stasiun Cikarang

  • Oleh : Ahmad

Senin, 04/Apr/2022 07:14 WIB
Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad

CIKARANG (BeritaTrans.com) - Penumpang KA Lokal Walahar relasi Purwakarta-Cikarang baru tiba langsung ikut antrean di halaman Stasiun Cikarang, Senin (4/4/2022) pagi. 

Baca Juga:
Penumpang KRL Lansia Terjatuh di Celah Peron yang Tinggi, KAI Commuter Sampaikan Ini!

Penumpang dari KA Lokal Walahar yang berhenti di setiap stasiun seperti dari Purwakarta, Cikampek, Karawang Kosambi dan lainnya tiba di Stasiun Cikarang tepat pada pukul 06.30 pagi. 

Baca Juga:
Haru, Penumpang KRL Melahirkan di Stasiun Tanah Abang, Persalinan Dibantu Petugas KAI

Walaupun sedang berpuasa Ramadhan, penumpang KRL yang akan mwngarah ke Jakarta berlarian keluar area Stasiun dan menaiki dan menuruni dan kembali akan menaiki tangga. Sebelum menaiki tangga mereka harus antre dan berbaris rapi sesuai garis kuning dan sesuai arahan petugas stasiun. 

Pantauan BeritaTrans.com di lokasi semua penumpang di Stasiun Cikarang menerapkan protokol seperti memindai barcode PeduliLindingi atau menunjukan bukti vaksin, pakai baju lengan panjang dan menggunakan masker ganda. 

Baca Juga:
KAI Commuter Layani Lebih 1,1 Juta Penumpang KRL Jabodetabek Pada Libur Imlek

Sementara itu untuk penumpang KA Lokal Walahar yang akan ke Purwakarta dan KA Jarak Jauh dipersilahkan masuk tanpa harus ikut antrean seperti calon pengguna KRL yang akan ke Jakarta. 

Seperti diketahui peraturan bagi anak-anak di bawah usia 5 tahun diperbolehkan naik KRL pada waktu tertentu yaitu pada pukul 10.00-14.00, kecuali untuk penanganan medis atau berobat dan keperluan penting lainnya. 

Bagi anak-anak dengan tinggi lebih dari 90 centimeter dikenakan bayar tarif normal atau tarif orang dewasa. 

Bagi yang akan naik KRL siapkan persyaratan dan ikuti protokol kesehatan ya!, Selamat menjalankan ibadah puasa.(ahmad)