Kembangkan RPL dan Penjaminan Mutu Internal, PIP Semarang Studi Banding ke STIP Jakarta

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 06/Apr/2022 16:52 WIB
foto:istimewa/@stip_jakarta foto:istimewa/@stip_jakarta

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Dalam Rangka Pendirian Rekognisi Pembelajaran Lampau Tipe A dan Sistem Penjaminan Mutu Internal, PIP Semarang Lakukan Studi banding ke kampus STIP Jakarta, Rabu (6/4/2022).

Baca Juga:
Peringati International Day Of The Seafarer tahun 2022, BPSDM Perhubungan Ajak Taruna Berlayar, Belajar dan Menebar Manfaat

Ketua STIP Jakarta Capt. Sudiono, M.Mar  didampingi pejabat struktural dan fungsional STIP, menerima kunjungan Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran [PIP} Semarang Capt. Dian Wahdiana, M.M, beserta rombongan.

Selain untuk silaturahmi dan bertukar informasi, kunjungan ini juga di maksudkan untuk melakukan Studi banding antar kedua lembaga, sehingga dari studi banding ini diharapkan kedua lembaga dapat menjalin kerjasama yang semakin erat . khususnya di bidang pengelolaan dan Pengembangan Program pendidikan RPL serta sistem penjaminan mutu internal.

Baca Juga:
Gerakan Serentak Bersihkan Lingkungan dan Tanam Pohon untuk Indonesia

Saat ini STIP Jakarta telah menjalankan Program Rekognisi Pembelajaran Lampau {RPL} dan beberapa waktu yang lalu telah berhasil melantik para lulusan dari RPL tersebut, Sedangkan di bidang sistim penjaminan mutu internal STIP telah kembali berhasil mempertahankan Sertifikasi Renewal ISO 9001 : 2015 periode 2022 – 2025 melalui audit eksternal dari LRQA ( Lloyd’s Register Quality Assurance.(ahmad)

Baca Juga:
STIP Buka Pendaftaran Gelombang Kedua, Catat Tanggalnya yaa!