Driver Ojol: Orderan "Netes" Dapat Takjil Berlimpah, Berkah di Bulan Ramadhan, Nikmatnya saling Berbagi pada Sesama

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 13/Apr/2022 17:05 WIB
Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Dirver ojek online ini sedang memingirkan kendaraannya ke tepi jalan untuk sekedar istirahat melepaskan lelah usai antar orderan. 

Adalah Afrizal (50), asli Palembang Sumatera Selatan, sebagai driver ojol sengaja istirahat di sebuah halte di kompleks Grand Wisata, Tambun, Kabupaten Bekasi. Jawa Barat. 

Baca Juga:
Perkuat Silahturahmi, DAMRI Gelar Buka Puasa Bersama Wartawan

Ia mengisahkan berawal jadi driver ojek online sejak tidak bekerja lagi di perusahaan konstruksi sebagai mandor proyek.  

"Saya sejak 2015 sudah bergabung menjadi mitra GO-JEK menjadi driver ojek online, sejak gak bekerja lagi di perusahaan, langsung daftar jadi ojol," tuturnya, pada BeritaTrans.com saat ditemui di Grand Wisata, Tambun, Kabupaten Bekasi, Rabu (13/04/2022). 

Baca Juga:
Berbagi Kebaikan, DAMRI Bagikan 300 Paket Takjil di Pool Kemayoran

Sejak pukul 11.00 Ayah dengan dua anak ini sudah mulai keluar dari rumah dan mengaktifkan akunnya dan pulang pukul 21.00.

Ia mengaku sekarang agak lama untuk dapatkan orderan,"Siang ini baru dapat satu orderan, agak lama untuk dapat lagi orderan, tergantung rezeki bang, kadang lagi banyak kadang hanya satu atau dua orderan yang masuk,"ucapnya.

Baca Juga:
Hari Kedua Ramp Check Jelang Angleb, Dishub Kota Bekasi Temukan 4 Bus Tak Laik Jalan di Terminal

"Yah, Alhamdulillah paling bisa bawa pulang uang Rp50 Ribu atau lebih ya untuk makan dan bayar kontrakan,"katanya lagi. 

Ia bercerita tentang pengalaman uniknya saat bawa penumpang, "Ada pengalaman unik tapi ini penumpangnya baik banget dah, ceritanya penumpang pesan makanan 'Bebek Kaleyo' tiga paket, saat sampai di titik tujuan, penumpang itu bilang, " Tolong yang dua bawa ke saya, yang satu lagi untuk abang ojol dan juga ini tipsnya,", Alhamdulillah baik banget nih kastemer," ungkapnya.

Sudah sepekan lebih di bulan puasa ini pendapatan ojek online agak menurun seperti juga yang dialami driver ojol ini, ia pun berharap keadaan bisa kembali seperti semula lagi.

"Sekarang ini lagi netes (orderan sedikit) bang, tapi Alhamdulillah, menjelang sore banyak warga di sini (kompleks grand wisata) memberikan takjil untuk berbuka puasa, terkadang saya dapat lima, dan saya bagikan kembali ke teman yang belum kebagian, disitulah ada rasa nikmatnya berbagi," tutupnya. (ahmad)