Ini Kronologi 3 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Grogol Jakarta Barat

  • Oleh : Taryani

Selasa, 19/Apr/2022 10:13 WIB
iIlustrasi bus Transjakarta  alami kecelakaan. (Ist.) iIlustrasi bus Transjakarta alami kecelakaan. (Ist.)

JAKARTA (BeritaTrans.com) -  Tiga kendaraan terdiri dari bus Transjabodetabek, Transjakarta dan  mobil kijang terlibat tabrakan beruntun  di Jalan S Parman, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 14.20 WIB. Berawal saat bus Transjabodetabek menabrak bus Transjakarta yang sedang menurunkan penumpang.

"Kendaraan Transjabodetabek B7466TGA yang dikemudikan I melintas dari arah timur menuju barat di Jalan Letjen S Parman," kata Kasilaka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Edy Purwanto dalam keterangannya, Minggu (17/4/2022).

Kemudian, karena diduga kurang hati-hati dan pengemudi kurang konsentrasi lantas menabrak bus Transjakarta B7495TGB yang ada di depannya.

"Bus Transjakarta sedang menurunkan penumpang di halte busway RS Harapan Kita," sambungnya.

Usai menabrak bus Transjakarta yang tengah menurunkan penumpang, Transjabodetabek oleng ke kiri dan menabrak separator busway yang ada di sisi sebelah kiri.

"Di saat yang sama, ada mobil kijang B 2725 SIF yang dikemudikan A terkena separator busway yang diakibatkan oleh kecelakaan tersebut," jelas Edy.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan beruntun tersebut,  namun dipastikan menimbulkan kerugian materi cukup besar  yang disebabkan rusaknya tiga unit mobil itu. (tr/Sumber:Galamedia)