Bukan Restoran atau SPBU, Ini Biang Macet di Jalur Pantura Cirebon Saat Mudik Lebaran 2022

  • Oleh : Taryani

Selasa, 19/Apr/2022 13:05 WIB
Ilustrasi keramaian di Pasar Tegal Gubug Kabupaten Cirebon. (Ist.) Ilustrasi keramaian di Pasar Tegal Gubug Kabupaten Cirebon. (Ist.)

CIREBON (BeritaTrans.com) – Lima pasar tradisional di jalur Pantai Utara (Pantura) Cirebon, Jawa Barat menjadi sumbu kemacetan lalu-lintas selama arus mudik Lebaran 2022.

"Ada lima pasar tradisional yang rawan terjadi kemacetan selama arus mudik Lebaran 2022," kata Kanit Kamsel Satlantas Polresta Cirebon, AKP Sae Mulyana di Cirebon, Senin (18/04/2022).

Sae mengatakan,  lima pasar tradisional yang menjadi titik kemacetan, yaitu;  Pasar Sandang Tegal Gubug, Pasar Minggu, Pasar Pasalaran Weru, Pasar Gebang, dan Pasar Losari.

Kelima pasar tersebut, lanjut Sae, berada di sepanjang jalur mudik pantura Cirebon, dari arah barat hingga ke timur.

Letak pasar tradisional yang berada di bahu jalan, katanya, membuat kendaraan melambat akibat hilir mudik warga yang beraktivitas di pasar tersebut.

"Banyaknya hilir mudik, baik orang maupun kendaraan sehingga menimbulkan kemacetan," tuturnya.

Sae menambahkan untuk mengantisipasi kemacetan yang parah, nantinya petugas akan melakukan penertiban dan pengaturan lalu lintas di sepanjang jalur tersebut.

Selain itu, papar dia, jika terjadi kepadatan yang berlebihan maka akan diberlakukan lawan arus untuk memastikan kendaraan bisa bergerak, apalagi saat mudik diperkirakan jalur tersebut akan penuh.

"Kita akan persiapkan personel di sepanjang jalur pasar tradisional untuk mengurangi kemacetan," katanya. (tr/Sumber:tvonenews.com)