Agar Pemudik Aman dan Nyaman, Perbaikan Kerusakan Jalan Pantura Dikebut

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 20/Apr/2022 06:28 WIB
Foto:istimewa Foto:istimewa

Pekalongan (BeritaTrans.com) - Jelang arus mudik yang melewati jalur Pantura Pekalongan, Jawa Tengah, Satuan Kerja (Satker) Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Jawa Tengah melakukan pengaspalan jalur Pantura sepanjang 2.160 meter yang mengalami kerusakan di beberapa titik sebagai persiapan menghadapi mudik lebaran 2022.

Selain pengaspalan Binamarga juga menambal lubang jalan mulai dari Pemalang hingga Plelen Batang sepanjang 96 kilometer.

Baca Juga:
Lebih 1,2 Juta Kendaraan Lintasi Tol Arah Jabotabek hingga H+4 Lebaran

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.2 Jawa Tengah, Nyoman Yasmara menjelaskan, jika dalam pengerjaan perbaikan jalan di Pantura akan dilembur agar secepatnya bisa selesai dan bisa membuat para pemudik yang melewati jalur Pantura merasa nyaman dan aman.

"Saat ini penambalan jalan yang berlubang dan pengaspalan tepat nya di Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan. Malam ini pengerjaan kita lembur dan dipastikan selesai pengaspalan jalan Pantura selesai, untuk persiapan jalur mudik lebaran tahun ini," kata Nyoman saat ditemui di Jalur Pantura Pekalongan, Selasa (19/4/2022), petang.

Baca Juga:
One way di Tol Trans Jawa Dihentikan, Lalu Lintas Kembali Normal

Sedangkan dalam proses pemelihara jalan di wilayah kerja PPK 1.2 Jawa Tengah sepanjang 96 KM dari Pemalang hingga Plelen Batang, dipastikan H-10, jalan yang berlubang juga sudah dilakukan penambalan dan jalan yang rusak dilakukan pengaspalan jalan.

" Untuk perbaikan disepanjang jalur pantura Pemalang hingga Batang, serta untuk pengaspalan jalan dilakukan di tiga titik, yakni di Batang sepanjang 960 meter, di Pekalongan 400 meter ruas sebelah kanan dan kiri dan untuk di Pemalang sepanjang 800 meter. Jalan yang rusak dikeruk dan kemudian dilakukan pengaspalan dua lapis," lanjutnya.

Baca Juga:
Arus Balik Mudik, One Way di Tol Semarang sampai Kalikangkung Diberlakukan

Dalam pemeliharaan jalan, pihaknya juga melakukan pemeliharaan dengan pelapisan aspal, pengecatan median jalan, marka jalan, sehingga akan dapat dilihat saat malam hari. 

" Kami juga menyiapkan tim reaksi cepat yang berada di Posko Lebaran, yang nanti nya menyiapkan segala perlengkapan dan peralatan dalam penanganan darurat, baik jalan yang lubang baru dan juga karena longsor," ungkapnya.(amt/sumber:tvonenews.com)