Masa Lebaran, Bus Primajasa Tidak Naikkan Tarif, Cek Harga Tiketnya!

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 22/Apr/2022 13:38 WIB
Penumpang menaiki bus Primajasa dari Terminal Bekasi pada Jumat (22/4/2022). Penumpang menaiki bus Primajasa dari Terminal Bekasi pada Jumat (22/4/2022).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Menjelang lebaran beberapa PO bus mulai menaikkan tarif. Namun, tidak dengan PO Primajasa dari Terminal Bekasi dengan tujuan berbagai daerah di Jawa Barat maupun hingga Merak. 

Perusahaan otobus dari Jawa Barat tersebut masih memberlakukan tarif normal pada saat sebelum hingga masa akhir lebaran nanti. Hal itu disampaikan oleh ketua PO Primajasa Bekasi, Mustakim, Jumat (22/4/2022). 

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

Kepada BeritaTrans.com dan Aksi.id, Mustakim menujukkan isi surat dari perusahaan pusat Primajasa mengenai pemeberitahuan tarif terkini dan masa angkutan Lebaran. 

Demikian bunyi surat perihal Tarif Lebaran 2022. 

Baca Juga:
Ramai Pemudik, Tiket Bus Beberapa PO di Terminal Bekasi Sudah Habis

Dengan ini kami selaku kepala wilayah operasional Bekasi PT Primajasa Perdanaraya Utama menyampaikan perihal penetapan Tarif Lebaran yang diselenggadakan di tahun 2022. 

Bahwasannya kami tidak menaikkan Tarif Lebaran di Tahun 2022, dan tetep memberlakukan tarif yang sekarang. 

Baca Juga:
Terminal Bekasi Membludak saat Momen Libur Sekolah dan Idul Adha

Demikian hal ini kami sampaikan atas waktu perhatiannya, kami ucapkan terima kasih. 

Mengenai penambahan armada, pihaknya mengatakan tidak ada. Saat ini armada yang beroperasi juga masih belum ada pelonjakan penumpang. "Primajasa, penumpannya ada satu, dua, tiga orang aja tetap jalan busnya," kata Mustakim. 

Waktu keberangkatan bus juga diungkapkannya masih terholong belum stabil. Bus bisa ngetem atau bergantian menanti penumpang setiap 30 sampai 40 menit sekali.

Berikut adalah tarif bus Primajasa dari Terminal Bekasi dengan beberapa tujuan dan kelasnya

Bekasi-Cirebon-Kuningan kelas AC-Ekonomi dengan ketersediaan tempat duduk 3-2 tiketnya ialah Rp105 ribu dengan tarif terdekat mulai Rp15 ribu sampai Rp95 ribu. 

Bekasi-Bandung kelas Ekonomi tarif tiketnya yaitu Rp45 ribu dengan tarif kawasan Rp20 ribu sampai Rp30 ribu. 

Bekasi-Merak kelas AC-Ekonomi dengan ketersediaan tempat duduk 3-2 tiketnya ialah Rp52 ribu dengan tarif jarak terdekat mulai Rp8 ribu sampai Rp45 ribu. 

Bekasi-Singaparna via Purwakarta - Garut kelas AC-Ekonomi dengan ketersediaan tempat duduk 3-2 tiketnya ialah Rp90 ribu dengan tarif jarak terdekat mulai Rp10 ribu sampai Rp80 ribu. 

Bekasi-Majalengka-Cikijing kelas AC-Ekonomi dengan ketersediaan tempat duduk 3-2 tiketnya ialah Rp100 ribu dengan tarif jarak terdekat mulai Rp30 ribu sampai Rp75 ribu. 

Bekasi-Tasikmalaya kelas AC-Ekonomi dengan ketersediaan tempat duduk 2-2 tiketnya ialah Rp105 ribu dengan tarif jarak terdekat mulai Rp10 ribu sampai Rp92 ribu. 

Bekasi-Garut kelas AC-Bisnis dengan ketersediaan tempat duduk 2-2 tiketnya ialah Rp90 ribu dengan tarif jarak terdekat mulai Rp10 ribu sampai Rp75 ribu. 

Bekasi-Cirebon-Ciledug (Sindanglaut) kelas AC-Bisnis dengan ketersediaan tempat duduk 2-2 tiketnya ialah Rp130 ribu dengan tarif jarak terdekat mulai Rp18 ribu sampai Rp118 ribu. 

Bekasi-Cirebon-Cileduk kelas AC-Ekonomi dengan ketersediaan tempat duduk 3-2 tiketnya ialah Rp105 ribu dengan tarif jarak terdekat mulai Rp15 ribu sampai Rp95 ribu.(fhm)